mba, kalo tikusnya udah tiap hari jalan2 kayaknya agak susah karena jalannya dia udah dia tandai biasanya dengan cara dipipisin kemudian juga mungkin udah penuh dgn kotoran tikus dan sisa-sisa makanan nya dia, kalopun anda pakai pengusir tikus pasti ga akan mempan, kalo mau tikusnya ga ada lagi maka tikusnya hrs dimati-in atau tempat jalannya dia dibersihkan secara total.

saya ada pengalaman ngusir tikus, ini kira-2 taun 2003 di langit2 ama di belakang di daerah dapur itu sering banget tikus berkeliaran mending kalo tikusnya kecil ini mah tikus got yang kucing aja lari liat tikusnya, pake suara jangkrik juga ga mempan :-) akhirnya aku tekad bersihkan aja semua ruangannya, tiap sudut2 disikat dibersihkan dicat ulang di temboknya di langit2 pun dibersihkan kotorannya tembok nya dicat juga biar bau nya tikus ilang, sekali 2 x tikusnya masih ada tapi kalo ada lewat langsung aku bersihkan lagi dan cat ulang lagi mungkin masih kentara bau nya setelah 2 minggu beneran bersih ga ada lewat lagi malahan sampai sekarang ga ada tikus atau kecoa, alhamdulilah ... efeknya aja jadi agak cape krn seminggu sekali bersih2 total ga hanya di lap tapi pakai sabun disikat :-D kalo di bagian langit2 pakai vaccum disedot kotorannya.

rgds,
rahman

----- Original Message ----- From: "Bunda Naya" <[EMAIL PROTECTED]>

Dear All,

Mohon sharingnya dong, gimana ya caranya mengusir tikus dari rumah (mengusir ya, bukan membunuh)... secara aku lagi hamil nih, dan saat ini banyak tikus berkeliaran di dalam eternit, maunya sih panggil orang untuk bersihin eternit tapi eternitnya pendek cuma sekitar setengah meter, jadi nggak masuk satu orang... mau bongkar eternit takut kotor... kalo pake perangkap udah gak ngaruh, tikusnya gak mau masuk perangkap :( ... sekalian tanya juga dong, tikus itu pengaruh ke kehamilan gak ya? maksudnya ada penyakit yg disebarkan tikus dan efeknya gak baik untuk ibu hamil?

 Salam,
 Bunda Naya.