halo pak irfan,

coba bantu ya.

darahnya itu darah segar apa agak coklat, pak?

kalau dilihat gejala2nya, kan biasanya juga diiringi demam & muntah. bama
demam & muntah ndak, pak?

sependek yang saya tahu, disentri ini kan penyebabnya amoeba, yang biasanya
mati karena antibiotika. anjurannya siy obat harus dengan resep dokter, ya.
soale kan dosisnya yang tahu mereka. cuma yang perlu dicermati, apakah
pengobatannya dah sesuai atau belum. selain itu, mintalah obat generik
supaya harganya bisa ditekan.

disentrinya biasanya menular melalui jalur makanan (mulut). jadi u/
pencegahan yang termudah, cuci tangan selalu dengan benar.

mohon maaf jika kurang membantu,
=listi=