Pak Agus,
Dulu anak saya Abel (2.3th), dia numbuh gigi pas 13 bulan, jadi bisa
jalan dulu baru deh tumbuh gigi. setelah aku perhatiin karena dia
kalau makan bisa 2 jam, karena diemut. kalau makanannya teksturnya
lebih kasar dia akan lebih lama lagi makannya.

Awalnya saya khawatir, eh.. setelah bisa jalan, baru deh gigi tumbuh
langsung 4 biji, 2 atas dan 2 bawah.
dan sebenernya makanan dengan tekstur kasar itu merangsang gusi untuk
tumbuh giginya.

emang butuh kesabaran dan ketelatenan sih pak..

Salam
yesi