Dear Moms,

  Mohon sharingnya mungkin ada yang punya pengalaman waktu lepas IUD (Spiral).
Sabtu 13 Agst lalu saya konsul ke RS Puri Cinere dengan DSOG saya untuk lepas
spiral karena memang ingin punya baby lagi. Sesuai saran dokter saya datang
pada hari ke-3 haid.Awalnya memang agak sedikit sakit. Dokter tanya apa mau
diteruskan atau dicoba lain kali dengan pembiusan ringan (Seperti kalo mau
kuret). Akhirnya saya minta diteruskan saja. Tapi waktu diteruskan sakitnya
luar biasa sampai saya jerit.

  Akhirnya dokter sarankan dengan bius saja and dia sudah set tanggalnya. Lalu
saya coba tanya ke bagian admin mengenai biayanya. Kaget juga sih biayanya
1-1.5 jt. Saya coba tanya ke dokternya lewat SMS dan dia nyaranin untuk
dikerjakan di RS Fatmawati karena biasanya harganya lebih murah.Kebetulan dia
juga praktek disana.

  Mohon sharing dari moms apakah ada yang punya pengalaman yang sama. Saya
sendiri bingung karena saat pemasangan tidak sakit, kenapa pada saat mau lepas
kok sakit. Padahal saya baru pake 1.5 th.Apa sebaiknya saya coba lagi bulan
depan saat haid lagi. Memang sih waktu kemarin itu saya tegang  banget, ga
relax gitu. Apa itu pengaruh juga ngga ya?Agak berat juga sih kalo untuk lepas
spiral aja biayanya semahal itu :)..maklum ga dicover kantor..

  Ditunggu sharingnya ya..

  TQ
  Deasy