From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 18, 2006 12:39 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Pengelola ISP dengan harga bersahabat........

Mba Indri...
Mba Indri tinggalnya di daerah mana? Kalo udah langganan TV kabel dari
Kabelvision, bisa langganan internet kabel personal aja dari CBN atau radnet
atau ada beberapa ISP lain. Biaya bulanannya antara 450-550 deh klo aku ga
salah. CBN 550 ya mbak Baina? Saya sih langganan indosat di rumah, tapi di
rumah bapakku langganan CBN. Dan kualitas koneksinya saya lebih anjurkan
pake CBN ya... ga terlalu rewel.
Biaya bulanan sekian itu sudah unlimited, kecepatan download maksimal kurang
lebih antara 10-15 KBps. Tapi ya itu dengan catatan udah berlangganan tv
kabel dari kabelvision ya...

Atau bisa pilih MMA ataw ADSL. Tapi kalo ini dengan harga total kurang lebih
500rb, maksimal transfer data yg diberikan adalah 500 Mega. Udah gitu
menurut aku lebih repot ya karena harus bayar 2X... ke telkom utk jalur
ADSL-nya, dan ke ISP untuk bandwidth. Kalo ga salah 150 dan 350 (total 500).
Udah gitu tanggal jatoh tempo-nya beda.

Kalo mau pake speedy juga bisa... lebih gampang bayarnya jadi cuma 1 aja.
Tapi ya itu, kata orang2 yg udah pake, lambatnya ga kira2.. kayaknya masih
lebih cepet dial up kali ya? hehehe...

Biasanya kalo pemakaian ADSL ini lebih ditargetkan buat orang2 yg ga
terjangkau kabel atau emang sebagai alternatif koneksi kalo sulit daerahnya.
Soalnya line yg dipake itu kabel telepon yg udah tersambung di rumah kita.
Tapi harus dicek juga ya daerahnya apa sudah available utk ADSL ini.

Moga2 cukup membantu ya...

PS : ISP singkatan dari Internet Service Provider. Atau bahasa indonesianya
Penyelenggara Jasa Internet