Ikutan juga ahhhh....

Kyknya aku sama nih sama mbak henny.. Ngerasain sakit kontraksi dan
sekaligus sakit krn sesar hiks...

Pas lahiran nabiel aku udah mules2 dari senin 20 juni'05 jam 7 malam,
hehe... waktu itu aku msh bingung yg namanya kontraksi itu yg kyk gimana.
Sakitnya kyk apa.. ada yg bilang kyk mau BAB, ada yg bilang kyk mau mens..
Padahal klo mens aku ga pernah sakit.. Jd aku pikir salah makan aja. Wong
perkiraan tgl 1 juli eh tgl 21 juni dah lahir di usia janin 38 mgg.

21 juni dini hari (jam 1 pagi) keluar flek, tp ga langsung ke RS. Stelah
sholat subuh baru berangkat ke RS. Emang sengaja nunggu sholat subuh dulu
takutnya siapa tau itu sholatku yg terakhir hiyy serem bayanginnya..
Sampe rumah sakit jam 6 baru bukaan 2, disuruh jln2 dulu, dikasih sarapan,
ganti baju rumkit,sama ngosongin isi perut..

21 juni 11.00 ketuban pecah pas di bukaan 4. Dan ketubannya dah ijo. Aku
disuruh stop jalan2, disuruh ditempat tdr aja. Stlh dr CTG ketahuan klo
detak jantung dan gerakan bayiku melemah, kt DSOGku ditunggu sampe jam 3
sore klo bukaan ga berjalan hrs sesar, krn khawatir bayiku keracunan air
ketuban. Dan klo diinduksi dikhawatirkan bayinya ga kuat krn lingkungan di
rahim dah ga bgs. Aku dah disuruh puasa jaga2 klo hrs sesar.

21 juni 15.00 dicek bukaan Cuma nambah jd 4.5. Akhirnya hrs sesar

21 juni 15.54 lahirlah Nabiel dgn selamat dgn tangis yg kencengg banget dgn
BB 3.490 kg PB 50 cm. Nilai APGARnya alhamdulilah 10. Krn aku dah khawatir
krn ketuban hijau itu. Sedihnya krn sesar suamiku ga bisa dampingi aku.
Nah sampe skrg aku ga tau knp usia kandungan br 38 mgg tp ketubanku dah ijo,
padahal klo dah lwt br ktnya ijo ya...

Kepanjangann deh.. :)
-Kartika-
Ibunya Nabiel