Waah mbak Lita hebaaaat... Aku kadang2 memang suka kasihan klo bawa anak2 naik bis, tapi kata papanya biarin aja biar belajar prihatin dan nambah pengetahuan juga. Akhirnya satu hari aku ajak Devina (4 th) ke kantor naik bis. Dari rumah naik ojek, trus naik angkot ke Terminal Kampung Rambutan. Dari sana disambung lagi naik Patas AC. Turun dari Patas masih harus menyebrangi jembatan penyebrangan di depan kantor. Tapi dia ceria2 aja tuh. Trus sampe rumah dia bilang: "Kantor Mama jauuuh banget, tadi aku naek mobil gede..." Trus aku tanya besok2 mau ikut lagi ga? Dia bilang: ga mau ah... Hehehe... Klo anakku yang paling kecil (1,5 tahun) belum aku ajak naik bis sih, ga tega...

Rini

----- Original Message ----- From: "Arlita Soedjito" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Cc: "Ferike G. Azhar" <[EMAIL PROTECTED]>; "Andini Pujiastuti" <[EMAIL PROTECTED]>; "Pipit Savitri" <[EMAIL PROTECTED]>; "Lucia Anita" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, September 19, 2006 10:13 AM
Subject: [balita-anda] Weekend with My Alif

Pengin cerita neeh..

Agak telat ya tapi biar aja deh, abis kemarin kan cuti.

Hari Senin kemarin di sekolah ALif ada lomba busana muslim yg harus diikuti
oleh semua anak.

Alhamdulillah baju udah ada, nah tapi Alif gak mau pakai sepatu yg ada krn
menurut dia seepatu kets (sport) gak cocok buat dipakai dg baju muslim.. hmm
gak taut uh siapa yg ngajarin dia jadi Mr. matching padahal emaknya
serampangan gini.

OK aku setuju buat beliin dia sepatu yg baru dan janji hari Minggu pergi ke blok M tapi harus naik kendaraan umum (bukan taxi) sepertinya sih Alif agak
berat hati tapi aku pengin mengajarkan gak semudah itu kita mendapatkan
keinginan.

Akhirnya dari rumah naik angkot ke terminal Lebak Bulus terus naik Metro
Mini, waktu mau naik bis ALif tanya no berapa bis-nya. Sampai Blok M aku
sengaja gak turun di pinggir jalan tapi masuk ke Terminal, Alif agak
terkagum2 lihat so many bus to many directions at Blok M terminal
(xixixixixixi... lihat terminal koq kagum).

Selesai belanja pulang juga naik bis disambung angkot sampai rumah. Sampai
rumah Alif dg semangat bercerita ke ayah dan Oci-nya ttg perjalanan kami
siang itu walopun ada juga keluh kesahnya.

Dari perjalanan kemarin ada yg beberapa hal yg aku lihat :

1. belajar mengenal angka --- dari nomer bus yg akan kami tumpangi juga
nomer bus lain yg lewat di jalan
2. belajar mengenal arah --- dari lebak bulus ke blok M lewat pondok
indah, radio dalam, mayestik
3. mengenal arti terminal bus
4. belajar mengenal uang --- berapa yg harus kita bayarkan utk ongkos
naik angkot, bus
5. belajar aneka public transportation --- bus kota, bus antarkota (di
Lebak bulus), angkot, bajaj, ojek
6. yang jelas belajar prihatin xixixixixi biar gak Cuma bisa bilang
minta sesuatu tanpa ada pengorbanan.

Ayah 2A sih gak setuju waktu tau aku ajak naik angkot & bus tapi aku ngerasa
Alif udah lumayan besar dan terbukti nothing happened with us Cuma ya itu
aku sempet trenyuh waktu lihat dia menghapus keringat di dahinya gara2 cuaca
Jakarta yg memang lagi hot banget. Untung aku selalu siap bawa baju ganti
jadi di dlm metro mini aku lap pakai tissue basah terus ganti kaosnya.

Hmm lain kali berarti bisa travelling lagi nih....