From: Dini Febrina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, October 09, 2006 3:42 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Susah makan???

Maaf ya sharingnya agak nyimpang dikit. Bdskan pengalaman pribadi he..he..

Selain yg ibu-ibu jelaskan disini, masih banyak penyebab kenapa anak males
makan, spt:
1. Kadang-kadang anak males makan bisa karena tampilan makanannya yg nggak
menarik. Pernah waktu itu aku nyiapin nasi goreng eh nggak mau.
Begitu tampilannya dirubah, nasi gorengnya di cetak mangkok, terus nasinya
ditaroh diatas telur dadar, dihias dikit..eh makannya lahap :-)
2. Di beliin peralatan makan melamin yg gambar lucu-lucu (food grade)
sendok, garpu, mangkok, piring, mug. Makannya lahap
3. Lain waktu udah disajiin sama piring favoritnya nggak mau
makan...ternyata dia maunya pake peralatan makan biasa (piring beling,
sendok stainless steel, gelas beling), katanya biar sama kayak Bapak :-)
Ya udah makanannya aku pindahin ke piring kaca (makanannya sama) pake sendok
& gelas biasa..eh..makannya lahap he..he..

Ya...pinter-pinternya kita ngakalin aja deh he..he..Apalagi usia > 1 thn kan
udah bisa ditanyain tuh mau makan apa, gelas yg mana dll he..he..