From: Tiara Heradadi
Sent: Tuesday, August 19, 2003 4:43 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] (saran) membuat summary

Temans BA yang baik,

Maaf juga ya, tapi saya rasanya juga kurang sreg kalau bermilis tapi tukar pikiran nya
lewat japri, nggak apa-apa dong saling bertukar pikiran lewat jalum. Jauh lebih seru
dan lebih ekspresif. Kalau yang di maksud "summary"  disini adalah ringkasan
info/tanggapan yang masuk melalui jalum & japri yang di kumpulkan jadi satu dan di
informasikan kembali ke milis oleh si penanya (tentunya jalum duong...). Btw, summary/
ringkasan nggak ngarang pake kata-kata sendiri, kalau yang begitu namanya
"conclusion/kesimpulan ". Belakangan ini   sudah banyak lagi anggota milis yang mulai
membuat summary ,ada summary studio foto, summary sppe, summary diare,dll.  Dari 3
tahun lalu saya bermilis di BA, sudah banyak anggota milis yang berbaik hati membuat
summary yang sampai saat ini masih saya simpan dan berguna sekali, ada summary
obat-obat tradisional untuk batuk & flu, summary tempat penyewaan baju karnaval,
summary sekolah dll. Two thumbs up buat mereka yang membuat summary tersebut.

Maksud nya mungkin seperti ini, sebagai contoh beberapa waktu lalu ada anggota milis
yang menanyakan perihal dimana membeli border/wallpaper untuk anak-anak, dimana
membeli mobil-mobilan aki, apa aja website lagu anak-anak, dsa ahli ini-itu di RS
A-B-C-D, dlsb. Saya baca info yang masuk lewat jalum cukup banyak  dan beragam,
mungkin ada pula yang memberikan informasi lewat japri langsung pada yang bertanya
(who knows..?).

Beberapa waktu kemudian ada lagi yang menanyakan perihal yang sama. Seandainya dibuat
summary info dimana saja tempat-tempat membeli border/wallpaper, mobil-mobilan aki
atau apa saja situs lagu anak-anak, saya jadi nggak perlu save semua imel yang masuk
ke jalum mengenai perihal tsb ((kalau imel yang masuk mengenai perihal tsb ada
20....memangnya saya harus save 20-20 nya?)). Saya kan bisa delete supaya inbox nggak
penuh, sementara summary nya saya save dan bisa di kirimkan pada yang memerlukan
kembali di lain waktu, yaaa bisa lewat jalum kek japri kek. Belum lagi kalau imel
tiba-tiba hang gara-gara kepenuhan, terpaksa deh tanpa pandang bulu semua imel di
delete. Sayang kan kalo ada info BA yang sangat berguna terpaksa di delete juga.

Belum lagi beberapa anggota milis yang tidak bisa ber-milis ria dan membuka internet
setiap saat karena keterbatasannya. Ini hanya saran, bagi yang mau tentu sah-sah saja
melakukan nya, bagi yang keberatan tentu juga sah-sah saja tidak melakukan nya. Nggak
ribet kok, InsyaAllah.... dengan begini semua bisa menikmati "indah" nya bermilis di
BA.

Maaf ya panjang bener.....thanks  dan keep +

Wassalam,
Tiara