Hal ini perna dibahas juga sebenernya dulu di milis balita-anda.

> Beberapa waktu lalu saya pernah membaca tanya jawab tentang alat KB Spiral
> (IUD) di suatu milis, yang mengindikasikan haramnya penggunaan alat KB
> tersebut. Hal ini dikarenakan prinsip kerja Spiral itu katanya adalah
> membunuh zigot (hasil percampuran sperma dan sel telur).

Lengkapnya silakan dilihat URL ini, soalnya agak panjang bahasan nya.
http://www.mail-archive.com/balita-anda@balita-anda.com/msg07060.html

rgds,
rahman

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"