menarik nih diskusinya..
mo share dikit juga

bakat ga bakat, biasanya keliatan dari anaknya sendiri selama les ato
belajar musik
anak tsb bosenan ato kemajuannya lambat
biasanya guru musik akan berkomunikasi dengan ortu mengenai perkembangan
anak menyerap pelajaran yang diberikan

musik tuk balita, bisa dimulai dari 3-4 thn, spt artikel yg diposting
barusan, bagus banget.
kalo anak terlihat suka dengan ritme2, joget pas ada lagu,senang
bernyanyi/senandung,kemudian yang lebih kelihatan lagi, kalo dia bisa
bertepuk tangan pas dengan ketukan lagu, artinya dia mungkin bisa dipropose
untuk les musik, bila ortu menginginkan & fasilitas tersedia (alat musiknya)

pilihlah guru yang pandai memahami karakter anak kita, tiap anak itu unik,
jadi perlakuan guru juga ga bisa sama, target ortu juga diperlukan, agar
bisa sama2 mengarahkan
jangan sampe anak merasa terpaksa belajar karena ortunya yang menginginkan

mungkin segitu aja, kl ada yg mo tanya2 mengenai pengajaran musik ke balita,
boleh japri.

peace