  From: Kennedy Tan
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Thursday, December 07, 2006 11:49 AM
  Subject: Re: [balita-anda] Sulit nelan makanan kasar

  halo moms,

  kalo ken sejak 8bln br 2 gigi muncul uda dikasik bubur kasar. tp dia mulai
  makan umur 6bln pas bubur saring pertama. anak saya vic dulu malah parah,
  bubur terus sampai 2,5th. baru belajar makan nasi. sekarang uda mau 3th. itu
  juga makannya 2 jam, yang yuapin sampai gimana. guyah daging jg baru
  belajar. kemarin selalu dilepeh. semalam ada ibu sharing. anaknya umur 5th
  baru makan nasi.. busyet khan. sebelumnya bubur . malah nutricia jg
  dicekokin biar ada vitamin. saya pikir vic uda lelet banget tnyata ada
  temennya. tapi memang ada gejala anak khusus. vic belum bicara sampai 2,5th.
  asli bahasa planet. baru gomong mami sekarang. trus anak teman yang makan
  nasi umur 5th. gomong sih gak telat, cuma kt ibunya pengucapan kata agak
  samar gitu.trus mamanya nanya kok gak mau mkn nasi, anaknya jawab " susah
  nelan ma "".. cuma ada pendapat sih biasanya anak telat gomong mulutnya agak
  kaku. malas gunyah. gemut lagi. pilih makan lagi.maunya vic yang warna
  putih, trus hrs ada kuah dan air.

  demikian sharingnya.

  salam kenal,
  mama victoria(3th) ,kennedy(9,5bln)

  On 12/6/06, Helen Melinda <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Moms&dads,
  >
  > Anakku Jess (11bln) sampai sekarang baru bisa makan bubur saring/blender
  > saja. Kalau dikasih makanan yang teksturnya kasar dikiiit aja atau ada yang
  > menggumpal (termasuk biskuit), bisa langsung seperti keselek n muntah (yg di
  > dalam perut juga ikut dimuntahin).
  >
  > Wajar ga sih ini? trus apakah ada hubungan dengan giginya yang baru 4?
  > Bagaimana ya cara mengajarinya untuk bisa menerima makan kasar?
  >
  > Ditunggu sharing atau masukkannya ya...
  >
  > Thanks
  > Helen

Kirim email ke