Mau sharing tentang Flek nich.....

Waktu anak saya usia 8 bulan dia di vonis kena TB ( padahal dia engga batuk, nafsu makan baik, berat badan normal).
Waktu itu dia sering panas tinggi Dsanya minta periksa darah dari hasil testnya ada yang nunjukin kalo ada TB (saya engga begitu
paham hasilnya) diobatin, seminggu kemudian dokternya minta test lagi. hasilnya masih tetap sama. trus dirontgen and test mantox. Hasilnyat tetap sama juga
positif TB. saya sempet shock and sedikit engga mau terima, karena ditelusurin memang engga ada turunanya..

Dengan berat hati saya harus terima kalo anak saya kena TB. Menurut keterangan dokter kenanya karena virus. Anak -anak rentan
oleh virus apalagi kalo kondisi badannya lagi menurun. tapi anak - anak tidak menularkan. justru orang dewasa pencetusnya ( jadi jangan khawatir ).

Setelah diobati 8 bulan (setiap pagi minum puyer merah ). anak saya dinyatakan bebas TB.
Jadi TB itu bisa juga engga batuk, tidak lesu, berat badan bagus dll. hanya karena sering panas.
Untuk rekan sekalian yang punya balita, jangan takut tertular dari anak yang menderita TB.

Semoga bermanfaat.

thx
MamaMia
Inactive hide details for "Monika E. Junata" <[EMAIL PROTECTED]> on 27/08/2003 14:40:09"Monika E. Junata" <[EMAIL PROTECTED]> on 27/08/2003 14:40:09

Please respond to [EMAIL PROTECTED]