Halo, Moms, mohon sharingnya ya. Siapa tahu ada yang bisa bantu.

Saya ibunya Hanif, usia 7 bulan, BB 8,7 kg. Anak saya sering sekali sakit
batuk berdahak, kadang disertai dengan panas kadang tidak. Pertama kali
sakit umur 3 bulan, tanpa demam. Setelah diobati, sembuh sendiri. Lalu 5
bulan sakit batuk pilek, tanpa demam, tertular dari ponakan. Setelah diuap
dan diobati selama 3 hari, batuknya sembuh juga. Lalu usia 6 bulan sakit
batuk pilek lagi. Kali ini disertai dengan panas dan tertular dari bapaknya.
Setelah diuap dan diobati selama 5 hari sembuh. Sekarang menginjak usia 7
bulan sakit batuk pilek lagi disertai panas. Mungkin karena cuaca buruk yang
dingin (Jakarta diguyur hujan berhari-hari tanpa henti yang juga menyebabkan
banjir di mana-mana).

Kenapa ya, hampir tiap bulan sakit? Apakah ada pengalaman para Ibu tentang
anaknya yang sering sakit seperti anak saya? Sudah dua kali diberi
Antibiotik sama DSA nya saat sakit umur 5 dan 6 bulan dengan jenis dan nama
obat yang berbeda. Apakah aman? Setahu saya, kalau penyebabnya Cuma virus,
ngga usah diberi AB, ntar juga sembuh sendiri. Juga pemberian AB yang sering
pada balita saat sakit bisa menyebabkan gangguan pada pertumbuhan giginya
(giginya menjadi rapuh). Kira-kira para Ibu ada ngga yang bisa
rekomendasikan DSA yang bagus di RS Pertamina Pusat atau RS Fatmawati? DSA
nya Hanif kurang komunikasi karena pasiennya yang banyak sekali. Sekalinya
masuk 4 orang. Sangat tidak nyaman dan kurang leluasa.

Thanks sebelumnya

Kirim email ke