ada yg berpendapat, klo anak terlalu cepat di sekolahin, nanti cpt bosan
sekalah, jadi males or mogok sekolah di usia sd-nya. bener ga ya pendapat
ini?

-sondang-

                      "Rini Sumadi"

                      <[EMAIL PROTECTED]         To:
balita-anda@balita-anda.com
                      om>                      cc:

                                               Subject: Re: [balita-anda] tanya
: pre school
                      15/02/2007 10:11

                      Please respond

                      to balita-anda

hi Wiletta's mom,

normally pre-school terima anak yg udah bisa jalan, so umur sebenernya ga
jadi patokan, yg penting dia udah lancar jalan berarti dia udah bisa masuk
pre-school...soalnya teachers-nya dilarang nge-gendong toddlers...kecuali
satu dan lain hal misal mo ganti pampers or nangis kejer dsb...piii utk
kegiatan reguler toddlers ya jalan sendiri :)

On 2/15/07, Renny <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> wah, efektif koq bu..  Anak saya umur 18 bln dulu blm bisa bicara,
padahal
> sudah diajak bicara, cerita, nyanyi setiap hari...  Mungkin krn di rumah
> isinya orang dewasa semua, kevin gak tertarik untuk berkomunikasi. Lalu
> saya
> masukkan preschool yg kelas toddler usia 18 bln.
>
> Hasilnya :
> 1 bln kemudian mulai bicara walau masih kurang jelas dan 3 bulan kemudian
> sudah mulai jelas.. 5 bulan kemudian mulai bisa menyanyi.. dan di usia 2
> thn
> [...]

Rini Sumadi
Http://www.friendster.rinisumadi