Mbak Dewi, maksudnya air pohon pisang batu itu, dari pisangnya atau dari
apannya?

Yulia

-----Original Message-----
From: Dewi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, September 05, 2003 8:41 AM
To: Yanti Agustinova
Subject: Re[2]: [balita-anda] Rambut Bayi

Deal Moms,

kayaknya ga harus yah. itu kan cuman tradisi aja n ga tau juga
manfaatnya apa. klo aku sendiri sih ga pernah botakin pala anakku dari
lahir ampe sekarang (17 bulan),paling di rapiin aja (dipotong dikit2
ujungnya trus keramas tiap hari. hasilnya sekarang rambutnya lebatt banget.
bisa dikuncir satu, dikuncir 2, dijepit. sampe banyak yg godain klo dia itu
pake
wig...hihihi

klo mo cepet tumbuh pake kemiri dibakar, trus ditumbuk adonanya taro di
kain yg tipis lalu dibundel dan disaring (tekan2) biar keluar airnya,
nah airnya itu pakein deh dikepala anak sambil dipijit2.
klo ga pake air pohon pisang batu, dulu waktu aku kecil pernah rontok rambut
sampe mo botak, tiap hari dipakein air pohon pisang batu itu..wahh
rontoknya langsung brenti dan rambutnya tumbuh banyak banget sampe
lebat... ;)

itu aja sharednya... ma'af yah klo ga bantu.

Regards,
Dewi

Friday, September 5, 2003, 8:15:52 AM, you wrote:

YA> Oh ya, mau nanya juga nih..apakah anak bayi harus dibotakin? menurut
ortu, harus tapi aku nggak tega, jadi gimana yah?

--
Best regards,
 Dewi                            mailto:[EMAIL PROTECTED]