From: trigraha [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, February 22, 2007 4:48 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Anak Susah makan

Dear Ibu Nyah Danish....

Anak ku Shafia sekarang sudah 2 tahun.....dari mulai umur 6 bulan( ketika
sudah boleh maem bubur susu)...itu sampe umur 1,5tahun...makannya SUSAH
banget....kalo pun masuk ya sedikit.... dan sama tuh makannya juga sudah
beberapa macam....kalo waktu nya makan....dari mangkuk kecilnya palingan
masuk beberapa sendok....pasti bersisa....

Awalnya saya stress juga...karena dibandingkan dengan sepupunya yg kebetulan
dekat tempat tinggalnya tuh JAUH banget...dari berat badannya
terutama.....setiap kedokter pasti ajah berat badannya dibatas
minimal...karena dia tinggi jadi kelihatan kurus banget....
Tapi...perlu disadari bawaan anak2 memang beda2 (itu support dr ibu
saya).....yang penting anak kita ngak sakitan...oh iya satu lagi yang
penting....anak kita susunya mesti kuat  alias milk monster....so dengan
makan yg gak gembul...diganti sama minum susu....
Saya sih sampe double susunya...ada susu biasa+pediasure....mau tidak
mau..karena khawatir itu lah anaknya susah maem.....
Kalo minum vitamin???...iya juga sih shafia memang saya kasih vitamin
juga...kalo ngak salah di kasih sama DSA nya tuh Curmunos....atau
lysmin...sampe sekarang shafia pake itu...
Ibu Danish...mudah2an pengalaman saya bisa bantu Ibu yah....hehehehe...sabar
ya bu....

Sekarang shafia sudah 2 tahun...alhamdulillah nafsu makannya bagus
banget...kiloannya tidak diambang minimal lagi....makan apa saja mau...

Ooh...satu lagih....setiap kasih makan mesti sabar banget....bener
dech...soalnya dia kalo dipaksa malah jadi ngunci mulutnya rapat2...asli...

Selamat mencoba
Salam/Bunda Shafia