Seft,..

Nayla sama Max kan sama tuh, kelahiran 2003 akhir. Gw sih udah diberitahu
oleh gurunya, kalo Max tidak boleh nerusin TK tahun ini harus ngulang PG
lagi setaon, dan udah pasrah kalo nanti di TK, Max jadi yg paling tua dan
paling bongsor badannya.

Ada anak tetangga lebih muda 2 bln dari Max, tahun ini bisa masuk TK di
tempat lain. Tapi ya sudahlah, emang  gw akui secara usia Max di kelas yg
paling kecil, diantara temen2nya yg lain, doi yg paling tidak mandiri.
Mudah2an kalo berada diantara temen2 yg lebih kecil dan lebih muda, Max bisa
tumbuh jiwa pemimpinnya (asal jangan malah jadi Giant dan Suneo aja)

Kalo gw dulu terus terang juga enggak bermasalah di sekolah, prestasi
akademik dan ekstrakurikuler OK meskipun usia paling bontot dikelas. Tapi gw
pikir, tuntutan anak jaman sekarang dengan jaman kita dulu beda. Anak jaman
sekarang pressure-nya lebih berat, butuh mental yg OK kalo mo survive.
Perbandingan dg negara2 lain, banyak kasus2 bunuh diri (amit2) siswa sekolah
karena hal2 yg remeh.

Belon lagi, tuntutan jaman sekarang yg ibu2nya pada bekerja. Enggak menjamin
anak yg ibunya FTM, prestasinya lebih baik sih he..he..he.. tapi pasti
enggak banyak yg ibunya bisa dg gampang beralih jadi FTM untuk bantu anaknya
belajar kan?

Sekedar sharing aja,...deee...makan dulu ah!