mbak Yia,
Biasanya batuk pilek karena daya tahan tubuh sedang lemah, sebenarnya
mengobatinya bisa dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga pantangannya
yg bisa mencetus batuk pilek.

- Makan yg banyak dan bergizi lengkap (karbohidrat, protein dan
  vitamin). Kalo bisa proteinnya diperbanyak dari biasanya.
- Tidur yg cukup. Karena selama tidurlah antibodi bekerja, antibodi
  dari tubuh ini yg akan melawan penyakit.
- Minum Suplemen seperti vitamin, terutama vitamin C.
- Hindari makan yg beminyak seperti gorengan atau ditumis juga
  hindari makanan yg manis-manis seperti coklat, permen dll
- Hindari makanan/minuman yg dingin
- Kalau bisa jaga tubuh tetap hangat, misalmya mandi dengan air
  hangat, AC ti kamar tidur tidak terlalu dingin.

Dengan cara diatas anak saya kalau batuk pilek bisa sembuh sendiri.
Mudah-mudahan bisa membantu.

Hanifa