Nah kalau tikusnya bikin gorong2 di depan rumah gimana? secara depan rumah
ada pohon mangganya.dan dia bikin gorong2 disitu, padahal udah dibuang
beserta anak2nya tapi kok bisa balik lagi ya....

gorong2 dah disemprot pake air dan tikus keluar semua kalau yang emaknya
lari, tapi anak2nya tertinggal, abis itu yang anak2nya udah dibuang ke tanah
lapang.  trus gorong2 dan ditutup... selang 2 hari udah bilk lagi tuh
tikus...

satu lagi.. kalau "nying2" atau clurut itu loh.... gimana biar gak masuk2...
soalnya dia bisa loh nerobot sela bawah pinta yang super tipis..

gimana donk solusinya..

On 3/28/07, Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Rahman Gunawan wrote:
> Mohon maaf sebelumnya  .... rumahya kotor? Biasanya tikus
> seneng banget kalo area2 sela2 meja,kursi,lemari ga perna
> dibersihkan Pengalaman saya rumah dibikin bersih bangsa nya
> tikus dan kecoa tdk ada dgn sendirinya, tips tambahan pd saat
> malem2 jangan simpen sampah di rumah alias semua tempat sampah
> dlm keadaan bersih

Saya setuju dan melakukan apa yang KR tulis. Coba adakan
bersih-bersih secara besar-besaran. Jual / bagikan barang yang
tidak akan dipakai lagi. Usahakan minimalis (dalam hal jumlah
barang rongsokan / tua / tidak terpakai / sampah).

Terakhir bersih-bersih, banyak tetangga yang senang dapat
limpahan barang-barang bekas dari saya. Saya senang tidak perlu
capek-capek buang. Semua senang!

IIRC, ada artikel tentang hal ini:

http://www.google.com/search?q=discardia

Regards,