From: "Hanifa" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, April 12, 2007 11:53 AM
Subject: [balita-anda] Anak Mandiri vs PRT ?

> Dear All,
>
> Saya punya masalah karena PRT tapi bukan sama PRTnya.
>
> Setahun lalu saya udah nggak punya PRT, memang sengaja krn saya pikir
supaya bisa mengajar anak mandiri. Memang sih ada pengaruhnya pada anak saya
(5,5 th) jadi bisa mandiri walaupun masih kecil-kecilan. maulah bantu saya
melap meja, membersihkan kamar, menyapu, mengepel ubin kalo basah kena
tumpahan air dan kadang mau juga mencuci piringnya sendiri.

> Karena suami ada rencana tugas ke LN, terpaksalah saya ambil PRT kebetulan
ditawari sdr. Saya khawatir juga kalo cuma berdua aja dirumah bersama anak
sedangkan saya bekerja, anak saya udah sekolah Full Day.

> Tapi belum sebulan anak saya udah berubah kalo bisa nyuruh mbaknya (PRT)
ya dia tinggal bilang, ambil minum aja nyuruh mbak, mengambil sesuatu nyuruh
mbak, mandi juga gitu...
> Terus terang ini bisa merusak harapan saya supaya anak bisa mandiri
> Emang sih pekerjaan PRT sekarang ini nggak banyak krn anak saya masih
satu, jadi dia kayak kurang kerjaan, jadi seneng aja disuruh-suruh anak
saya.

> Bagaimana ya menjadikan anak mandiri walaupun punya PRT ?
> Kalo ada moms yg bisa sharing pengalaman or saran bagaimana harapan saya
bisa dijalankan please sharingnya....