mbak vanesa,

kebetulan saya masih menyimpan rangkuman masalah Sariawan yg pernah dibahas
di milis kita ini .

Semoga bermanfaat.

Mama Fathia & Rafi'

Moms & Dads,
Maaf terlambat. Terima Kasih utk semua yg udah sumbang saran.

*******
Mbak Sendi, mungkin ini bisa membantu. Anak saya didit, 23 bulan, kalo
sariawan atau panas dalam selalu saya kasih madu. Jadi pas di sariawannya
saya olesin madu. Emang sih, kalo kita coba sendiri rasanya agak perih, tapi
alhamdullilah kok, malam cepet sembuh. Pertimbangan saya, sebisa mungkin
anak saya kalo sakit, obatnya jangan yang kimia terus, kasian ginjalnya.

Selamat mencoba yach...
Momynya DIdit
********
Ibu Sendi,

DSA anakku waktu bulan yang lalu ngasih obat sariawan CANDINISTIN (CMIIW),
bentuknya tetes dan baru dua hari sudah sembuh.

Panas dalam bisa dikurangi bu dengan minum rebusan air alang-alang, saya
beli di Carefour satu iket kira-kira 2000 rp.
lumayan lho bu, panas dalamnya cepet hilang.

semoga zaldi cepet sembuh ya bu.

Salam,

bunda Ryan
********
Mbak Sendi,

Obatnya ditetes ke mulut bu, tapi setelah ditetes jangan diberi minum atau
makan apapun....oh ya dari millis ini juga ada yang ngasih informasi kalo
Candinistin bisa juga untuk menghilangkan lidah yang putih karena
susu...)tapi maaf dari siapa saya sudah buang emailnya).

Mohon maaf kalo kurang membantu....

Biasanya anak kalo kena panas dalam juga banyak dikasih pepaya dan air minum
Mbak juga sayurannya yang banyak...
Mungkin Zendi yang sudah 3 tahun bisa diparut saja pepayanya...soalnya kalo
makan yang kasar dikit pasti sakit ya mbak.

Salam,
Bunda Ryan
*********
[...]

**********
Mba Sendi,
Udah coba mycostatin , ato dactarin oral gel. Farhan kalo sariawan di
bibirnya saya suka olesin dactarin oral gel. (Buat aku juga manjur lho ...)
Semoga lekas sembuh.

Thank you and regards,
Ella
********
Mbak Sendi,
kalau menurut pengalaman pribadi saya, kalau saya sariawan saya minum air
kelapa muda.

saya biasa minum sehari satu buah kelapa muda bila saya sakit/sariawan,
tapi bila kalau sariawannya banyak saya minum lebih dari satu buah/hari.
dijamin pasti cepat sembuh. dan sariawan yang baru akan timbul besok
paginya langsung menutup. (minum sebanyak2nya deh, biar cepat sembuh)

dan kalau kebetulan saya sedang minum air kelapa muda, saya juga sering
kasih ke anak saya (umur 2 tahun),
dan bersyukur anak saya jarang panas dalam. (oya dikasih gula sedikit juga
gak pa22 biar manis dan anak2 jadi suka)

(saya biasa minum airnya saja, karena kalau dengan isi dagingnya jadi cepet
kenyang.)

setau saya air kelapa muda juga baik sebagai obat panas dalam bagi
anak-anak kan ?

kalau menurut mbak Sendi ini baik, ya silahkan dicoba. kasiannya putranya
pasti perih tuh ...

Widia Parisi
Bu, kalau anak sariawan jangan sembarang obat sebaiknya ke dokter sajalah
pasti akan sembuh karena biasanya dokter kasih puyer itu lebih mantap
Suzana Azriel
*******