aku nih, paling overprotektif kali diseluruh dunia kali ya, aku pesen banget
sama pengasuhnya untuk nggak ngelepas reva, biar aja anakku yg udah emang
mungil dipegangin dan dijagain terus kalau jalan. kadang nggak sedikit ortu
yg bilang, "wah saya kira masih dedek, ternyata kakak ya"
karena anak dia udah lari larian di lepas sedang reva terus dijagain.
kalau lagi tidur, tempat tidur aku pepetin ke dinding, jadi tinggal dua sisi
satu dijaga ayahnya satu lagi dijaga aku, trus kalau lagi tidur sendiri
dipasang bantal bantal besar sebagai pagar. dan ditanamkan ke reva sering
sering "reva kalau reva bangun nggak ada nenek atau mbak, reva jangan turun
sendiri ya.. panggil aja" alhamdulillah dia bisa nerapinnya.
itupun di bawah kasur aku taruh matras, jadi kalaupun dia guling gulingan
bisa ngelewatin kita atau bantal dia akan jatuh ditempat yg lunak.
pernah sih beberapa kali kecolongan, terutama kalau lagi dijaga ayahnya uhhh
kadang aku bisa ribut ama ayahnya karena lalai.
pernah juga bisa berhasil lewatin badan aku, syukurnya reva berpegangan sama
kaki aku gelantungan, sambil teriak enda, enda, enda, aku kaget untungnya
nggak reflex nendang kalau enggak bisa gawat. waktu itu reva 13 bulan.

aku kalau reva terbentur atau jatuh cek ke dr irawan di klinik anakku
cinere.

kalau jatuh yg penting tidak muntah, demam, benjol, luka dll deh. terus ct
scan itu mendingan atas saran dsa spesialisasi neurolog kali ya.

regard

bunda reva