Dear moms,

sekedar sharing aja, bukan menakut nakuti nih, tapi dari pengalaman anak secara
udah punya 2 buntut nih, saya gak terlalu setuju anak yang masih setahunan
minum susu UHT. saya juga terima dan pernah coba pendapat masalah baiknya susu
UHT ini, tapi setelah saya test drive, saya pikir, mungkin kalau kondisi diluar
negri beda dengan disini, kalau di LN mungkin susu UHT nya diproses dengan amat
baik dan tanpa pengawet, pewarna, dll. kalau di TV kan suka ada tukang susu
yang anter susu tiap hari di luar negeri ya,  kalau di sini, kan tau sendiri
deh indonesia gitu loh, susunya entah dicampur apa. Beras aja dikasih pewarna.
Jadi saya ambil kesimpulan, kalau masih setahunan jangan pake yang gitu-gitu
deh (produk kemasan), kecuali kalau kita tau persis, susu murninya diambil di
sapi sebelah rumah yang fresh gitu.
Kalau cuma buat sesekali bolehlah, tapi saya lebih prefer susu bubuk tuh dalam
hal ini .
Gak percaya, coba cermati deh, tidak semua susu UHT itu kandungannya bagus loh,
lihat aja di komposisinya. ada istilah-istilah ilmiah yang merupakan nama lain
dari pemanis buatan, pengawet, pemantap rasa, dll. Saya cukup shock pada saat
mengetahui, beberapa produk susu anak, ternyata menggunakan pemanis buatan dan
pemantap rasa. Tadinya saya sudah merasa safe.dan kalau diperhatikan tidak
semua anak cukup kuat pencernaanya, anakku pernah kram perutnya karena mamanya
lagi trial eror, kapok deh,  jadi hati-hati juga.

mama yasmin and bimo
Hestiwulan <[EMAIL PROTECTED]> wrote: ikutan juga nih, kalo yg disebut susu UHT
itu apa yg rasanya plain aja ya,
sehari minum berapa ya baiknya, trus kalo yg pakai rasa (coklat/straw) boleh
gak (min,. sehari berapa banyak)?

kalo susu milkuat dan yes yg botol (sori sebut merek) termasuk UHT gak sih,
anak2 sy senang banget tuh minum itu, bisa sekali sedot habis dan minta lagi
kalo tau masih ada pasti maunya dihabisin.

tks,
hesti

Need Mail bonding?
Go to the Yahoo! Mail Q&A for great tips from Yahoo! Answers users.

Kirim email ke