Hi Papa-nya Daffa,
Kadar bilirubin yang normal kalo tidak salah inget dibawah 10...jika lebih dari itu
maka anak sering dibulang hyperbilirubin (cmiiw). Dulu anak saya kadar bilirubinnya
sampai 17 lalu di rawat dan disinar sampai turun menjadi 10...karena kebetulan waktu
itu musim hujan. Kadar bilirubin yang tinggi katanya karena hati si anak belum bekerja
dengan baik....biasanya ditemui pada anak yang lahirnya prematur,
Saran  dsa saya kalo anak yang kadar bilirubinnya tinggi sebaiknya sering sering
dijemur dipanas matahari (pagi sampai jam 10 an), telanjang aja...ditutupin matanya
supaya tidak silau, banyak minum ASI...dan sebaiknya si ibu jangan minum jamu jamuan
setelah melahirkan dulu.
Setelah kadar bilirubinnya normal.....ya...si anak akan berkembang normal pula....jadi
jangan terlalu kuatir Pak.....

Regards,
Ririen (Bundanya Adib)

"Supriyadi (PPIC)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear Moms & Dads,
Anakku Daffa, waktu lahir kadar Billurbinnya (sorry kalau salah tulis...) :
15
Saat ini (umur 1 bulan) masih keliatan kuning, waktu tanya ke DSA tidak ada
apa-apa / masalah.
Tapi kemaren aku ngobrol ama temenku, anaknya waktu lahir dengan Billurbin:
11, saat ini ada kelainan perkembangan motorik tangan kirinya.
Dan harus ke Dokter Fisioteraphy sebulan 2 x.
Minta share & advise-nya.... Deg-degan nih...
Rgds
Papanya Daffa