From: Ferro [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, September 18, 2003 11:39 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] OOT: Tentang Sunat Perempuan

sorry, artikel ini dapet dari mana....
kalo saya baca, kayaknya si penulis banyak mengangkat ayat dan hadits
tapi cuman untuk pelengkap tulisannya aja tanpa ngerti isi dan
maksudnya. yang saya tangkep dari tulisan ini, isinya cuman opini
pribadi, dari prasangka buruk mengenai kedudukan wanita dalam islam.
kalo buat saya sih, tulisan ini cuman nambah wawasan aja, bahwa ternyata
ada orang2 yg berpendapat seperti ini. soalnya yang saya tau, islam
datang itu meninggikan derajat perempuan yang pada jaman jahiliyah dulu
sangat direndahkan oleh laki2. contohnya, di artikel ini, dibilang
membolehkan poligami adalah salah satu bukti bahwa kedudukan wanita
direndahkan oleh agama (dalam hal ini pasti Islam lah ya), padahal dulu
ayat itu turun, karena orang2 arab jahiliyah biasa punya istri sampe
lebih dari 10 tanpa memperhatikan nafkah lahir batinnya. makanya Islam
membatasi boleh sampe 4, tapi harus adil.

mudah2an yg lain juga gitu, jadinya ngga ikut2 kebawa berburuk sangka
kepada ajaran Islam dalam hal kedudukan wanita khususnya, dan ajaran
Islam keseluruhan pada umumnya.

salam,
papa dewa