Kalo masih dibawah 4 th lebih baik dibujuk or dirayu, selain itu anak juga
belum tahu mana yg seharusnya dia bersikap.

Kayaknya tindakan tegas juga bisa diambil bila kelakuan sudah diluar batas
(berbicara keras pada orang tua) ini biasa dilakukan pada anak akhir balita
(4-6 th).
Cara menghadapi anak juga tergantung anaknya (usia, temperamen) dan juga
tergantung prilakunya. Kalo cuma nggak mau disuruh ya beri konsekwensi saja.
Tapi buat  saya prilaku membentak orang tua untuk anak yg sudah agak besar ( 4
- 6 th) bukan masalah sepele.
Sebaiknya anak dihindari anak nonton tayangan TV yg memperlihatkan adegan anak
yang membantah/membentak orang tua.