he..he.. mba reni.. thx ya buat resepnya.. kalo yang
kemarin aku bikinnya ga sebanyak itu..

ikan tenggirinya cuma 3 ons aja,
tepung sagunya cuma 5sdm (krn ga kalis aku tambahin ga
pake aturan he..he.. makanya jadi gagal.. kalo ga
ditambahin mungkin rada lumayan kali ya...)
santan 50ml (aku kemarin pake kara)
telur ayam 1 btr
garam secukupnya
gula secukupnya
merica secukupnya
royco secukupnya (kalo suka)
bawang putih 2 siung (diulek dulu)

yang diinget resepnya baru segitu kayanya ada yang
ketinggalan cuma lupa apa, maklum biasa nyontek resep
sambil ngacakin resepnya juga =)

terus cara bikinnya kur leb sama aja sih.. diulenin
sampe rata (jangan sampe kalis ternyata) terus
dibungkus daun pisang (kemarin aku pake alumunium foil
krn males beli daun pisangnya... ketawan deh ga niat
kekekek), dikukus terus dibakar...

sambelnya mah aku kemarin pake sambel asam
manis/sambal thailand yang botolan he..he..he.. ;p

ok deh ntar kalo sempat, aku coba resep yang dari mba
reni... insya allah takaran bahan utamanya ta' pake
deh biar ga berantakan rasanya... :)

thx ya..

RE: [balita-anda] OOT : Mo curhat aja, tp ojo dinyek
yo...
Reni
Mon, 11 Jun 2007 00:26:03 -0700

mbak resya aku punya resep otak2x dari bosku,
menurutnya sih
setelah berulang2x kali dia bikin akhirnya dia udah
nemuin takaran
yg bener2x pas buat bikin otak2x bakar yg enak, dan
aku sendiri dah
coba bikin 3x, mayan sukses...

otak2x bakar
1/2 kg ikan tenggiri dihaluskan/blender
7 sendok sagu tani muncung (sendok penuh ampe ada
gundukannya)
1 sendok muncung terigu
santan kara 3/4gelas,1/4 gelasnya tambahkan air
seledri iris halus
lada secukupnya
bawang putih 2siung
vetsin secukupnya
garam secukupnya

semua adonan dicampur jadi satu sampe bener2x kecampur
lalu dibungkus daun pisang sedikit aja buletannya
ujungnya disemat lidi/pake streples juga boleh
lalu si buletan adonan yg didalem daun pisang itu
dipencet pelan2x biar jadi gepeng...
panggang deh diteflon or bakar juga boleh tapiiiii...
dengan apiii kecil ya biar matengnya rata.

tips : sebelum bakar adonan ditest dulu rasa nya dgn
cara digoreng aja
 nti ketauan deh kurang garem atau kurang apa.

Need a vacation? Get great deals
to amazing places on Yahoo! Travel.
http://travel.yahoo.com/