Maaf, cuma masih bingung, kenapa ya anak2 sekarang dilomba-lombakan oleh
orangtuanya untuk cepat bisa baca tulis di usia sedini mungkin. Padahal,
tidak memebrikan dampak yang siginifikan. Ekstrimnya aja deh, Einstein itu
telat lho bisa baca tulisnya. Idealnya sih anak di bawah 5 tahun itu ya
belajar etika, tata krama, ahklak, berdoa etc. Nanti baca tulis mah gampang,
usia 6 tahun pas kelas 1 sd.

Nah ini usia 3-4 tahun belajar baca tulis, tapi buang sampah sembarangan,
meludah sembarangan, gak tahu budaya antri. contoh kemarin pas di angkot,
ketemu ibu dan anaknya baru pulang tk, eh makan pisang goreng gak habis,
maen dibuang aja di angkot. Hmmmm, coba ya, diajarin buang sampah pada
tempatnya. Sepele sih, tapi dampaknya besar, fasilitas umum di indonesia
coba lihat, jarang sekali yang bersih, yang ada kotor, semrawut dan banyak
yg hilang. Kenapa? pelajran tentang etika dan ahklaknya gak jalan sih dari
kecil. Yang penting calistung. Kreativitas anak gak jalan....

Tapi balik lagi, sd-sd favorit dan (katanya) percontohan, ujian masuk sdnya,
modelnya gitu sih, udah bisa baca tulis diterima di sd...halah, terus kelas
2 sd, ujiannya udah model, "Sebutkan kewajiban imam shalat?"....

Walah.....udah salah kaprah kayaknya nih.

maaf panjang lebar ya, cuma kesel aja.....mbok ya anak2 PG dan TK itu
diajarin disiplin, etika, ahklak yang bagus. Misal: buang sampah pada
tempatnya, tidak meludah sembarangan, bilang terimakasih, belajar MALU biar
gedenya gak korupsi....Capek deeeeh...

On 8/7/07, Bunda Totti & Anya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Makasih banyak atas infonya, mas...
> Kemarin ada yang nawarin di sini, tapi ga kasih tahu kalo ada seminarnya.
> AKu coba hubungi no contact di bawah deh.
> Sapa tahu bisa ikut seminarnya dulu kalau ada. Thanks banget ya...
>
> Cheers,
> Bunda Totti dan Anya

> balita-anda@balita-anda.com> Subject: Re: [balita-anda] Info tentang Glenn
> Doman> > salam kenal,> > menurut saya metode glenn doman adalah sebuah
> metode yang menarik dan> menyenangkan untuk menstimulasi otak anak sehingga
> [...]

Kirim email ke