baby walker tidak ada hubungannya dengan struktur n pertumbuhan tulang kaki
.. baik itu kaki O atau X,
aku ga pakein anakku baby walker .. aku lebih suka pakai galon air, tempat
mainan yg ada rodanya dan alat mainan yg sekaligus bisa dipakai u belajar
jalan yg bentuknya kayak ayunan pendek .. apa ya namanya .. klo ga salah
baby gym (maklum dah 7 th yll) ...

jalan ngangkang sama kaki O lain loh .. anakku dulu jg termasuk ndut
sekitar 13 kg-an .. pas 9 bulan dah tetah .. trus 11 bulan dah jalan lancar
mmg pas itu hampir tiap sore aku pijit pakai minyak telon .. sprt kayak
mbak Devi ...

mbak Lydia .. anaknya sering digendong ga .. usahakan jgn sering2 di
gendong .. anaknya jadi males ...

dari Devi juga

                                               To:
<balita-anda@balita-anda.com>
                                               cc:

            "Devi Wijayanti"                   Subject:  RE: [balita-anda] baby
walker
            <[EMAIL PROTECTED]>

            Others, 04/09/2007 02:22 PM

            ZE8

Anak saya jg pernah pake baby walker. Gak dipake diluar rumah. Khusus
didalam rumah aja dg kondisi pintu rumah di kasih pagar dr kayu biar
sikecil
ga bawa baby walkernya keluar rumah.
Sangat membantu banget karena bisa disambi2 masak, nyuci, bersih2 rumah.

Waktu usia 9bln kakinya keliatan sperti huruf O. ada yg bilang karena baby
walker ada yg bilang jg karena waktu kecil tidak saya bedong.
Sempet kuatir jg dg perkembangan kaki anak saya. Cuma setelah 12bln dan
saat
sudah mahir berjalan kakinya lurus spt biasa... nggak berbentuk O
Jadi saya & suami menafsirkan sendiri kaki Dimas membentuk huruf O karena
waktu itu dia gemuk banget jd kalo jalan spt mekangkang...(duuhh.. bahasa
ku
kacau bgt ya...)

Setiap sehabis mandi sambil dikasih minyak talon, sambil di pijit2 ringan
kaki nya......

Maaf bila tidak membantu