Mbak, saya mo share aja pengalaman saya.....
Waktu Hamil dimas dulu saya mabuk berat. Ga bisa makan sama sekali. Biar
airputih pun tetep juga keluar. Kebayang gimana lemesnya. Dah getu jam kerja
di kantor 12jam. Pagi subuh dah berangkat kerja. Bbrp kali ditengah jalan mo
nunggu Bis saya muntah2 luar biasa sampe mau siup. Akhire ga kerja. Dan di
kerjaan jg saya lemes bgt, ga selincah waktu blm hamil. (ya iya lah...)
Supervisor saya memaklumi keadaan saya walo dia blm punya anak, tp
Superintendent ku (expat) ga mau tau kondisiku.
Puncaknya setelah aku kembali F/B tiba2 suami dpt rekomendasi hrs ke
Balikpapan untuk operasi. Mau ga mau aku hrs ndampingi walo badanku jg lg
teler.
Saat aku pergi, Supt tadi mau cari orang buat gantikan posisiku. Dg alasan
aku dah ga produktif kebanyakan ijin dlsb. Malah sempat aku mo disidang ama
project Manager gara2 laporan dr Supt itu.
Berkali2 saya mau resign, tp ibu saya selalu ngasih nasehat spy saya jgn
menyerah dg keadaan.

Aku siih waktu itu pasrah aja dan berdoa terus.... sudah siap2 mau di
terminate ternyata justru malah Supt ku yang dipindahkan ke kantor
Balikpapan. Dan aku tetep bisa kerja
Setelah melahirkan aku nunjukin kalo performa kerjaku menurun hanya karena
aku mabuk waktu hamil. Setelah itu aku tunjukkan kalo aku bisa selincah
waktu blm hamil dulu. Gak lama aku pindah ke Dept lain yang Bos2nya lebih
pengertian ama anak buahnya.
Puji Tuhan anakku dulu saya kasih ASI dan jarang sakit, Namur tetap saja
pernah sakit dan atasanku malah mengajurkan kalo anak sakit jangan maksa
kerja, kasihan kalo terjadi apa2 ama anak perusahaan ga bisa berbuat banyak.

Sorry ga kasih solusi, tp malah ikutan share juga..... Sabar & Berdoa mbak
ya....pasti ada jalan keluar

Thank you
Devi Wijayanti