he..he.. setauku mah kalo yang namanya tukang masak jarang mikirin gizi..
kebanyakan pasti mikirinnya enak ato ga.. kalo yang mikirin gizi biasanya
ahli gizi.. jadi ya wajar aja kalo bikin kue, vla, schootel, lasagna, dll
susunya dimasak krn emang bikin enak.. kalo pun dibilang bergizi itu kan
diliat dari komponen bahan awal misalnya.. schootel makaroni bahannya kan
bergizi spt susu, makaroni, sayuran, daging, telur, keju.. tapi kan setelah
mateng ga dicek lagi kandungan gizinya berapa, krn orang yang makan pun
jarang nanyain itu makanan kandungan gizinya gimana setelah dimasak,
seringnya kan nanya itu makanan itu dimasak kaya gitu enak ato ga.. ya
jadinya betul kata mba uci.. selama gizinya ga hilang sama sekali jadi ya
masih wajar lah namanya juga makanan yg udah di proses jarang ada yang utuh
kandungan gizinya..

kalo ahli gizi mah emang dari awalnya udah niat mo ngitung gizi..

but selama ga berlebihan insya allah akan membawa berkah..

Pada tanggal 07/10/07, uci momkavin+ija <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> hmmmmmm bisa juga sih... dibikin kaya MPASI itu susunya dimasukkan
> trakhir  alias ga dimasak.
>

> lha sekarang masalahnya klo susu cairnya digunakan utk olahan
> makanan  kaya bikin kue kan susunya juga ikut dicampur trus dikukus or
> di-oven  gitu kan? klo bikin vla2 or saus puding kan susunya dijerang juga
> kan??  brarti kan kandungan susunya juga ada yg ilang
>
> Pa mungkin  klosusu diolah jd masakan trus dicampur dg bahanmakanan lain
> yg kmd  dimasak bareng2an zat gizi susunya kan banyak ygilang klo
> susunya  dipanaskan or  direbus scr tunggal ya???

> [...]

Kirim email ke