Lha, sama, jeng, saya juga test TORCH sebelum nikah, IGG tokso dan rubella
tinggi semua. Langsung angkat telpon, nanya ama temen yang dokter, diskusi
panjang lebar, eh ternyata IGG itu artinya antibodynya udah ada , gak usah
diobatin. Kerajinan juga, eh habis merit, langsung isi.

Kalau IGM iya perlu diobati.

Yoa, 900-1 juta jek.

On 10/30/07, Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT) <
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Penting, mbak.. Sebaiknya sih di cek.
> Saya dulu cek thn 2004 pas mau nikah. Kerajinan ga seh :D. Waktu itu
> kyknya sekitar 1 jutaan (untung diganti ktr).
> Ada toxo igg-nya positif, paniknya bukan main. Tanya ke bidan deket rmh,
> malah dikasih vitamin. Waduhh... itu waktu jaman blm ada info. Padahal klo
> igg-nya ada berarti infeksi lama dan malah bagus krn ada antibodinya. Lain
> klo IgM yg positif, hrs diobatin tuh..
> Klo mau murah katanya ada di klinik apa gitu di fkui, rscm, salemba..
> Tanya aja kesana, mbak..
>
> Salam
> [...]

Kirim email ke