Betul.. betul..
Anakku 19bulan, sekarang juga gitu kalo mau bobok. PAsti minta
uwa..uwa.. (keluar) trus buka pintu endiri habis tu ngajak main
boa..(bola). Setelah aku amat-amati.. tadinya kan dia bobok jam 20.00
maksimal. Nah sekarang dia bisa jam 21.00 baru bobok. Dari jam 20.00
udah diajak cuci tangan, pipis, sikat gigi n ganti baju.. tapi ya itu..
minta uwa lagi. Dan imbasnya bangunnya jadi siang jam 06.00. Biasanya
jam 05.00 udah bangun. Akhirnya aku ambil strategi, begitu jam 20.00,
lampu aku matiin. Semuanya mati.. Lampu diluar kamar pun aku matiin. SI
mbak juga aku suruh masuk kamar pura-pura udah tidur. Trus aku bilang..
"Le ini udah malam, mbak udah bobok tuh..mama juga mau bobok, kalo thole
masih mau main, nanti bobok sendiri yah ga nenen.. kan mama udah bobok"
trus aku sebutin nama satu-satu temen2nya n bilang klo mereka juga udah
bobok. Nah habis tu dia mau kompromi, baca doa trus nenen.. trus bobok
deh. Nah paginya aku paksain maksimal jam 05.30 harus udah bangun. Biar
jam boboknya ga molor lagi. Lebih baik dibiasakan disiplin. Kapan jam
bobo, jam tidur, jam main.. Jadi lama-lama tubuhnya juga terbiasa. Emak
bapaknya ga cape deh hehe

-ida-

On Mon, 2007-12-17 at 16:57 +0700, boedoet wrote:

> betulll :)
> dan mungkin aja anak mbak waktu siang/sore bobonya banyak, jadi malem kalo
> belum jam 12 belum ngantuk ehehhehe

Kirim email ke