Mbak mel... aku khan jg lahiran di siloam karawaci lho... operasi caesar.. thn
2005.
Klo menurutku support ASI bgt koq mbak..
Aku kmrn lahiran sama dr. herman, spog dan dokter anaknya dr. maria lidwina..

AKu khan mulai flek jam 2 malam, trus jam 6 pagi berangkat ke rumah sakit.
Sampe sana langsung masuk kamar bersalin yg perorangan. Begitu masuk baru
bukaan 2. Jam 11 ketubanku pecah, udah ijo. Padahal baru 38 minggu, dan pd saat
itu baru bukaan 4.
Susternya hubungi dokterku katanya ditunggu dulu sampe jam 4 sore, klo ga
lahir2 jg mesti operasi krn ketuban udah ga bagus dan klo diinduksi takutnya
bayinya ga kuat..
Jam 4 diputuskan operasi krn bukaan cuma nambah jd 4 1/2. Sedangkan dari ctg
ketauan klo denyut jantung dan gerakan bayiku melemah.
Bayiku lahir jam 4.30 trus dibawa ke ruangan bayi utk dibersihkan (nntnya aku
lihat di video hehe..) nah aku masuk ke ruangan pemulihan. Perasaan ga lama deh
di ruang pemulihan..30 menit mungkin. ABis itu dibawa ke ruang inap, bayiku
dibawa kesana. Trus mulai diajarin nyusu, susternya ada 2 yg ngajarin, telaten
koq..
Pertama mencet putingku (maaf), katanya "ASInya udah keluar nih bu, udah ibu
ASI terus aja ya". Ya udah seterusnya bayiku selama 3 hari rooming in sama aku.
Malah bed in, krn tidurnya nyenyak klo tidur disampingku sambil tangan
ngelingkerin kyk meluk gitu..Cuma tiap pagi dan  sore aja diambil buat
dimandiin.
Waktu itu ambil kelas yg VIP sih krn semua keluargaku numplek disitu
hehehee.... maklum cucu dan ponakan pertama, jd pada exiting gitu deh... nginep
semua disitu... :p
Pas mau pulang jg dipanggil ke ruang suster, trus bareng ibu2 lain diajarin
cara memerah susu dan dibekelin botol2 kaca utk nampung.
Dikasih sufor ga ya? lupa.. kyknya sih iya ya bareng sama 1 tas bayi dikasih dr
rumkit.
Tp menurutku sih pengalaman ngelahirin kmrn puas koq.. insya Allah lahiran ke-2
pgn disana lg :) mudah2an udah ELO, dulu khan blm jaman..
Haaaaaa... jd panjang.. maaf ngelantur yaa..

Salam
-Kartika-
www.kartikaihsan.multiply.com