From: melisa <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, December 18, 2007 1:50 PM
Subject: Re: [balita-anda] Melahirkan di Siloam Karawaci

Wah,..beda amat sama aku Tik. Mungkin sejak aku lahiran dulu, sudah banyak
kemajuan ya.

Pengalaman ku ya Tik:
1 Waktu abis ngelahirin, langsung susternya dateng bawa bayi.."Wah, tipe
(maaf) puting kayak gini sih gak bisa menyusuin"
2 DSOG ku "Udahlah gak usah maksa ASI, formula aja sama bagusnya"
3 Suster "Pake susu E*F* aja, komposisinya sama kok sama ASI
4 Bayi gak pernah dibawa ke kamar, padahal aku abis operasi belon bisa
jalan. Akhirnya 24 jam abis operasi aku nekad turun dari ranjang sendiri
(gak ada yg bantuin duduk atau bantuin jalan) jalan ke ruangan bayi. Disana
gak ada orang jaga satupun, si Max lagi tidur telungkep mangut-mangut
mukanya ke bawah berusaha ngangkat kepalanya. Untung anakku gak kena
SIDS,...
5 Ada kelas untuk perawatan ibu dan bayi, tapi cuman diajarin mandiin dan
merawat tali pusar doang. Lalu ada kayak form yg harus diisi. Disitu ditulis
materi kelas bayi diantaranya, penjelasan ASI, vaksinasi, dll...bidannya
nyuruh kita ttd aja dicontrengin kalo udah dijelaskan oleh rumkit, padahal
mah,...gak ada ;(

Duh,..trauma banget waktu itu, mana sendirian gak ada yg nemenin selama di
rumkit, orangtua jauh, suami gak bisa nemenin. Apa jangan2 karena aku
sendirian, dan di kelas 3 pula jadinya dicuekin he..he..he..

Kirim email ke