yahu jeng eva,

kalau alfin, dulu mulai sekolah usia 2.5 tahun. kebetulan banged ada
sekolah baru buka di kompleks, dan pas aku tanya2/trial 1 hari ke
situ, lumayan memenuhi keinginan kita.

tujuan utama, again sosialisasi. walaupun memakai sistem bilingual,
aku titip pesan ke guru2nya kalau awal2 bicara dengan alfin, mending
pakai bahasa indonesia dulu. saat itu alfin baru mulai bisa verbal,
setelah 2 tahun cuma ngomong mak mak doang :D alhamdulillah jadi pesat
banged kemampuan bicaranya (sekarang mah dah bisa argumen ama bundanya
kalu gak boleh main bola di dalam rumah :p)

nah, di sekolah ini, memang umum. tapi ada muatan agama pada 1 hari
tertentu. yang muslim ada pelajaran agama islam, u/ yang non muslim
ada pelajaran moral. mungkin bisa ditanyain ke tutor time (yang deket
banged ama rumah), ada gak muatan itu. kalau gak bisa pelajaran agama,
ya at least moral. karena itu penting banged. kalu buat gw, lebih
utama dia bermoral daripada diajarin aneka bahasa inggris dan huruf2
dah :p

kalau pilihan ke iqro/abata, harusnya gak ada masalah juga buat elo
kan? bisa antar jemput sendiri juga kan? jangan salah lho. anak2 kecil
cepet banged nangkep yang diajarin. alfin sekarang dah hafal surat
alfatihah, yang belum kita ajarin karena kita pikir masih terlalu
panjang. ternyata diajarin di sekolah pas hari pelajaran agama
itu...hehehehe... dan yang selama ini kita suka omongin ke dia pas dia
belum verbal, ternyata disimpen di otaknya dan sekarang mulai
dikeluarin satu2 :D

anyway, pilih yang paling sreg di hati ama kantong ya :D

baidewei, sekarang tuh sistem pendaftararannya kok sampai tk ya? kok
kesannya mengikat banged ya? bisnis banged gitu lho :D jangan2 ntar
kalau sd juga gitu lagi, uang pendaftaran ampe sma, hehehehe...