Sebelumnya tengs banget buat para moms yg udah sharing yaaa..
mbak Herlina, mbak Yesi, bu gogo, mba echa, mba melisa dan mba Ratna..
Kayaknya aku bakalan milih yg deket rumah aja deh bener. Tapi aku jg mo
ngecek kalo misalkan pingin berenti di tengah jalan, gimana. Biarpun agama
memang penting, tapi ibu dan bapaknya kan bisa ngajarin.. eyang2nya juga
bisa ngajarin. Alhamdulillah raka sekarang kalo mau makan dan bobo selalu
baca doa bareng bapa ibunya... dan dia mulai hafal (biarpun baru dikira2 aja
bunyi doanya hehehe).. Trus kalo kita sholat jama'ah.. raka ikut2an pake
sajadah kecil.. biarpun cuma tiru2 gerakannya aja.

trus buat menjawab mbak Ambar..
Sebenernya kalo aku perhatiin, pada dasrnya sistem montessori dan yg dipake
sama tutor time itu sama. Tapi kalo montessori kan namanya jadi "montessori"
karena ini merupakan trademark dari si Maria montessori yg nemu-nya (orang
belanda). Jadi tentu saja kalo ternyata tutor time sekolah amerika... dia
pake metodenya dia sendiri (aku lupa namanya apa), tapi setelah aku
perhatiin (udah pernah trial) ternyata sama aja.. anak dibiarkan berkreatif
sesuai keinginannya, lalu guru-nya membimbing dan ngajarin..
Highscope juga kalo ga salah mirip2 gitu.. cuma tentu saja dia gakan pake
nama montessori karena highscope juga punya amerika.. eh amerika ya? lupa
lah pokoknya gitu deh...

coba mungkin moms ada yg bisa nambahin informasi buat mbak Ambar

Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/

Kirim email ke