Wuiiihh...

SAMA 100% DENGAN Dextra waktu dulu umur 2 tahun kurang,sampai umur
2th.9bln, iiihh..
9bln tiap kerja pasti nguuuaannntuuukk..banget.

Aku coba tanya ke dokternya, tapi dokternya bilang dextra sehat2 aja
tuh.
Akhirnya aku ambil perkiraan sendiri deh seperti :

1. apakah makan nasinya kurang?[siapa tau masih laper?jadi perut
melilit?]
2. apakah mimpi buruk? [padahal tiap tidur selalu di doain dulu+baca doa
anaknya]
3. diapers penuh/gatel di kemaluan?[biasanya kl mamy poko suka ada
Jellynya, kl yg lain panas]
4. kecapean? Akhirnya tiap sebelum tidur selalu aku massage kakinya
pakai telon+ky.putih[ngaruh sedikit sekali]
5. gerah/panas? [pdahal pakai AC, akhirnya mandi sore aku suruh mundur
jam 5.20an+rendam air hangat stelah mandi, ada ngaruh sedikit juga. Tiap
malam tetep nangis juga]
6. NYAMUK !, ini salah satunya juga, krn gelap,jadi Nyamuk gak keliatan.
7. Mimpi buruk.
8. Sensitif [kalo ini agak berbau mistik, tapi apa salahnya di teliti
lbh jauh. Krn tiap rumah manusia/orang kan berbeda2 ya?]

Maaf mbak kl kurang membantu, tapi kl memang semua poin di atas ini
sudah Ok, tandanya harus cari2 lagi kira2
Apa yang bisa membuat dia nangis spt itu. Aku bener2 sudah merasakan
hampir 1,5tahun. Jadi dulu itu 9bulan spt itu,
Trus ilang kurang dari 1bulan, tidur anteng. Eh bln depannya seperti itu
lagiiiiiiiiii??....Capeeeeeeee......

Kesimpulan akhir aku waktu itu akhirnya :

1. Nasi lebih byk di malam hari ato pas mkn terakhir[krn lebih
mengenyangkan, jadi biar ngantuk]
2. Air putih tetap banyakin
3. AC lbh sering di Service biar tetep duinngin [dextra suka dingin
soalnya]
4. kl pas mau tidur ternyata pas keringetan/cape, aku waslap dengan air
hangat: punggung,dada,leher belakang-dpn,blakang kuping,trus Muka juga
basuh dengan waslap air hangat, pantat,selangkangan. Lalu Lap dengan
handuk kering trus ganti baju yg baru lagi biar seger]+Cebok bersih
sebelum tidur biar seger.
5. Pastikan Nyamuk gak ada + baca doa sblm tidur.

Sebenernya kalo mau sih bisa di ajak ngomong mbak, waktu itu aku spt itu
juga, mungkin berbeda ada yg bisa lgsg OK ada yg enggak. Dextra sblm
tidur aku ajak bicara+janji untuk tidak nangis di malam hari lagi krn
sdh besar jadi harus tidur terus sampai pagi, kalo mmg laper/haus dextra
harus melek matanya dan bangunin aku untuk minta makan/minum bukan
nangis krn dengan nangis Badan pasti nanti sakit trus tetangga
berdatangan krn terganggu. Trus juga dextra harus janji gak boleh
nendang2 pas lagi tidur, kl emang gatel atau pegel dextra harus melek
matanya+bangunin bundanya utk minta pijitin atau balur myk
ky.putih/Zwitsal nyamuk biar gak ada yang gigit. Dextranya nurut mau
janji&aku rekam di HP/camera. Nah pas 2-3 hari masih seperti itu, walau
gak terlalu parah sih, krn pas nangis+nendang2 aku langsung
bangunin&harus sampai melek matanya biar sadar. Memang biasanya mata
tetep merem kuat trus nendang2. Akhirnya aku usahakan dudukin,walau
meronta sekuat apapun aku tetep bangunin mbak,HARUS TEGA. krn aku sudah
gak bisa liat dia spt itu terus&juga aku jadi di kantor terganggu krn
Nguaaannntttuuuukkk..banget!. Pas aku dudukin aku terus bisikin ke dia
ttg janjinya&aku minta dia untuk buka mata seperti janjinya yang direkam
di camera[gitu aku bilang]krn kalo gak nanti malah tetangga pada datang
kekamar, akhirnya dia mau buka mata sbentar trus sesegukan dipelukan.
Aku yakinkan ke dia, mau tidur lagi gak? Dia ngangguk. Besok mau ke
sekolah bertemu dgn Miss2nya dan teman2nya gak? Dia ngangguk. Mau minum?
Dia geleng. Ok, kl gitu tidur lagi tanpa nangis&nendang ya? Dia
ngangguk. Trus kita tidur lagi&anak kita dekap erat2 biar dia yakin kita
ada selalu di sampingnya.

Memang butuh waktu, tiap anak beda sih mbak. Dextra setelah aku bikin
perjanjian akhirnya hari ke 3 sudah terlihat sekali bedanya. Seminggu
kemudian Alhamdulillah amaan...
Kemaren malam dia seperti itu lagi, TIBA2. sekarang sdh umur 5tahun pas,
trus aku bangunin&paksa dudukin biar melek, untungnya dia mau aku suruh
melek, jadi dia agak sadar dikit, trus tidur lagi. Besoknya aku ingetin
dia senyum2 aja. Alhamdulillah hanya semalam kemaren lusa
heheheee....mungkin krn gerah kali ya, krn kebetulan dia juga lagi batuk
sih. Sdh 4hari ini batuk tapi sebelum tidur sudah aku pesan "kalo batuk
pas lagi tidur cepet2 ambil napas panjang,trus miring tidurnya biar lbh
enak. Dextra gak boleh nangis kl kebangun krn batuk ya,kl nangis malah
ntar jadi muntah,kalo malem2 muntah ntar perutnya malah sakit, jadi ntar
sakitnya jadi tambah,dextra gak bisa ngapa2in deh besok2, kan kasian ya.
Kl mau minum krn kering batuk bangunin bunda aja ya" trus dia setuju.
Aku suruh ulang kata2ku biar dia lebih tanggung jawab
ehehhee..Alhamdulillah Ok mbak, jadi selama 3mlm ini pas lagi batuk
berat Dextra tidur kebangun 3-4x krn batuk2 tapi udah gitu tidur lagi.

Maaf jadi kepanjangan hehehee..

Dhiedhie
Bunda dextra