Kang Rahman sbg moderator bukannya ngasih contoh postingan dan ber
e-mail yg bener malah ngobrol..gimana sih? :-P
Aku kasih ya..beberapa dari mili BA jg

VASEKTOMI
Pada Vasectomy alias pengikatan tali mani pada pria sebagai tehnik
sterilasi, yang  selalu menjadi ketakutan para lelaki, apakah setelah
dipotong "tali rafia"-nya apakah tetap macho atau memble ?  ;). Ini daku
cerita saja sewaktu daku masih menjadi dukun di perkampungan pedalaman,
pernah sekali waktu ada serombongan pria yang bersedia di Vasektomi,
tentu saja daku penasaran. Selidik punya selidik ada seorang pria yang
mengaku setelah 'di potes' tali rafia-nya..he..he..he..jadi gagah
perkasa, sehingga bikin ngiri orang sekampung :).

Sayang nggak ada happy ending story bahwa kampung itu menjadi kampung
yang gagah perkasa karena ada juga yang mengeluh jadi memble setelah di
vasektomi, rata-rata sih nggak ada masalah, hanya saja mungkin jadi
lebih getol lantaran nggak usah pusing ini hari subur atau nggak. So
relatif-lah, tergantung kondisi psikologis yang bersangkutan.

Ada 2 macam jenis operasi vasektomi, yang pertama hanya diikat saja dan
yang kedua diikat kemudian dipotong dan dijauhkan posisi antara kedua
ujung itu untuk menghindari terjadinya sambungan kembali tali maninya.
Yang mana yang lebih efektif ? tentu saja yang kedua. Apakah vasektomi
bisa disambungkan kembali bila ingin punya anak lagi ? Bisa saja tetapi
itu juga tidak mudah dalam kenyataan untuk terjadinya rekanalisasi.

Sebenarnya cara yang lebih alami yang KB Alamiah alias Natural Planning,
yang dengan pantang berkala, kita tau bahwa perempuan 'bertelor' 14 hari
sebelum Mens yang akan datang, ini akan lebih mudah buat yang mens-nya
teratur, itupun harus dicatat paling tidak 6 siklus mens, untuk
mengetahui pola dari siklus mens.

-------------------------------------
VASEKTOMI
(Sterilisasi Pria)

Cara Kerja :
Saluran vaas deferens yang berfungsi mengangkut sperma dipotong dan
diikat (lihat gambar), sehingga aliran sperma dihambat tanpa
mempengaruhi jumlah cairan semen. Jumlah sperma hanya 5% dari cairan
ejakulasi. Cairan semen diproduksi dalam vesika seminalis dan prostat
sehingga tidak akan terganggu oleh vasektomi.

Efektivitas : 99% lebih

Keuntungan:
Tidak akan mengganggu ereksi, potensi seksual, produksi hormon.

Kelemahan :
Sama dengan sterilisasi yang dilakukan wanita.
Kelemahan :

*       Memerlukan operasi bedah

*       Prosedur ini hanya untuk pasangan yang sudah memutuskan untuk
tidak
akan punya anak lagi.

----