From: nur cendriani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 14, 2003 11:51 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Interest untuk TV atau Film

Dear Moms & Dads

Aku mohon advise nih dari rekan rekan, anakku Joey ( 10 Bln ) sama sekali nggak
tertarik sama yang namanya nonton TV / film. padahal saya dan suami hanya mengharapkan
dia nonton 5 menit aja ....

soalnya dari kecil suami sdh memberikan Buku buku anak anak dan mengajak joey untuk
nonton TV supaya ia bisa membiasakan diri aja dari pada hanya di sodori mainan mainan.
supaya mendidik lah maksudnya. cuma saya sering komplain ke suami kalau Buku saya
setuju tapi kalau TV atau Film nggak karena saya takut kalau anak saya jadi TV addict.
saya punya teman yang anaknya hanya mau makan sambil nonton TV.

nah sekarang baru terasa karena Joey tertarik sama buku buku tapi nggak tertarik
sedikit pun sama yang namanya TV. suami sering beli DVD anak anak / Cartoon misalnya
kaya Finding nemo kan sangat colorfull ....hrsnya itu menarik perhatian joey tapi
nggak juga trus walaupun bapanya punya Home theatre sendiri yang suaranya gede alias
berisik dan layarnya besar juga nggak bisa memgambil perhatiiannya walaupun hanya 30
detik saja.

Maklum suami saya punya adik yang karena masih kecilnya nggak di rangsang untuk nonton
dan baca buku. prestasinya dan daya tangkapnya kurang baik karena adiknya itu sangat
nggak suka buku dan nonton. dia hanya mendapatkan ilmu dari Hubungan interaksi manusia
saja dan buku buku sekolah ( Sekarang sih sdh Lulus Sarjana Ilmu komputer ) tapi
pengetahuan yang dia dapat yach hanya dari itu aja.

Sedangkan yang namanya wawasan kan bukan cuma dr pendidikan formal dan Interaksi
Manusia tetapi juga dari Buku dan media elektronic seperti TV ( tentunya hrs di
screening yang bermutu ).

nah sekarang saya dan suami mulai bingung bagaimana cara menarik perhatian Joey supaya
di tertarik pada TV tapi juga kalau bisa di jaga jangan sampai jadi addicted to TV.

Tolong donk mom & dad buat advise advisenya

Thanks a lot

Nur Cendriani 10/14

Want to chat instantly with your online friends? Get the FREE Yahoo!Messenger