From: nur cendriani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, October 14, 2003 11:51 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Interest untuk TV atau Film

Dear Moms & Dads

Aku mohon advise nih dari rekan rekan, anakku Joey ( 10 Bln ) sama sekali
nggak tertarik sama yang namanya nonton TV / film. padahal saya dan suami
hanya mengharapkan dia nonton 5 menit aja ....

soalnya dari kecil suami sdh memberikan Buku buku anak anak dan mengajak
joey untuk nonton TV supaya ia bisa membiasakan diri aja dari pada hanya di
sodori mainan mainan. supaya mendidik lah maksudnya. cuma saya sering
komplain ke suami kalau Buku saya setuju tapi kalau TV atau Film nggak
karena saya takut kalau anak saya jadi TV addict. saya punya teman yang
anaknya hanya mau makan sambil nonton TV.

nah sekarang baru terasa karena Joey tertarik sama buku buku tapi nggak
tertarik sedikit pun sama yang namanya TV. suami sering beli DVD anak anak /
Cartoon misalnya kaya Finding nemo kan sangat colorfull ....hrsnya itu
menarik perhatian joey tapi nggak juga trus walaupun bapanya punya Home
theatre sendiri yang suaranya gede alias berisik dan layarnya besar juga
nggak bisa memgambil perhatiiannya walaupun hanya 30 detik saja.

Maklum suami saya punya adik yang karena masih kecilnya nggak di rangsang
untuk nonton dan baca buku. prestasinya dan daya tangkapnya kurang baik
karena adiknya itu sangat nggak suka buku dan nonton. dia hanya mendapatkan
ilmu dari Hubungan interaksi manusia saja dan buku buku sekolah ( Sekarang
sih sdh Lulus Sarjana Ilmu komputer ) tapi pengetahuan yang dia dapat yach
hanya dari itu aja.

Sedangkan yang namanya wawasan kan bukan cuma dr pendidikan formal dan
Interaksi Manusia tetapi juga dari Buku dan media elektronic seperti TV (
tentunya hrs di screening yang bermutu ).

nah sekarang saya dan suami mulai bingung bagaimana cara menarik perhatian
Joey supaya di tertarik pada TV tapi juga kalau bisa di jaga jangan sampai
jadi addicted to TV.

Tolong donk mom & dad buat advise advisenya

Thanks a lot

Nur Cendriani 10/14

Want to chat instantly with your online friends? Get the FREE
Yahoo!Messenger