wah, pak rasdi nongol lagi

kemana aja pak?

----- Original Message ----- From: "rasdi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, February 25, 2008 12:37 PM
Subject: Re: [balita-anda] Berapa biaya hidup bulanan di Jakarta ?

Perencaan keuangan itu adalah ilmu alias bukan profesi.

untuk mendalami hal itu tidak sulit tapi juga tidak mudah
karena menyangkut habit dan culture seseorang.

intinya yang terpenting dalam mengatur keuangan adalah
jangan besar pasak daripada tiang, beberapa tip keuangan
secara cuma-cuma sbb:

1. sisihkan sekian persen saat menerima uang gajian, dan
   langsung disimpan / ditabung tanpa berasumsi untuk diambil-
   ambil terutama untuk tujuan yang kagak jelas.

2. dasar perencanaan keuangan adalah rencana pengeluaran, bukan
   semata pencatatan pengeluaran, jadi jika pencatatan keuangan
   anda sangat baik tapi tidak pernah ada perencanaan pengeluaran
   maka ini tidak begitu mengatasi perencanaan keuangan anda.

3. saat ini sudah banyak artikel perencanaan keuangan, jadi tidak
   perlu seekstrim dengan membayar fee u/ konsultasi, referensi
   yang baik mngkn anda bisa melihat pada www.keuanganpribadi.
   disana ada tip dan trik ttg perencanaan keuangan yang cukup baik

demikian semoga menambah meramaikan seluk beluk perencanaan
keuangan buat warga milis ba

salam
rasdi
----- Original Message ----- From: "tprahayu" <[EMAIL PROTECTED]>