Dear all,

Aku termasuk maniak madu dan berbagai turunannya (bee pollen, propolis, dll
dsb), hehe..

Menurut pengalamanku sih, anakku dan aku yang rajin mengkonsumsi madu,
lumayan membaik daya tahan tubuhnya..

Ketularan kadang nggak bisa dihindari, tapi biasanya sembuhnya cepet.. Gak
berkepanjangan.. Tapi betul, madu bukan satu2nya, makan yang sehat dan minum
susu jg membantu..

Ada temen yang dokter, anaknya dari bayi udah dikasi madu (hehe agak
melanggar teori kesehatan, tapi memang ada juga yg bilang boleh.. :-) ), pas
dicek tingkat kekebalan tubuhnya (nggak ngerti juga apanya yang diperiksa,
kalo memang ada yang mau tau lebih jauh, aku tanya dulu sama ybs, hehe),
ternyata melebihi anak normal.. jadi sepertinya memang terbukti meningkatkan
daya tahan..

Nah masalahnya adalah, madu seperti apa yang bagus? Ada yang bilang madu
arab, madu al-shifa, madu nusantara, madu high desert, madu habbatussauda..
Kalo bisa yang terjamin keasliannya..

Mungkin itu dari saya, semoga bermanfaat :-)

Meu

On 24/04/2008, Lif Rahayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak Dini,
>
> Saya pernah memberi madu ke Nayma dengan alasan yang mungkin mirip, biar
> menambah nafsu makan, nah mulai usia 20 bulan, iseng tuh tak kasih madu
> (kan
> baru boleh setelah 1 tahun, walau ada jug yang bilang 2 tahun), nah koq ya
> gak ngefek ya. Bapaknya pilek, tetep aja ketularan, ibunya batuk tetep
> ketularan....:). Jadi usia 22 bulanan, aku stop tuh. Yang penting makanan
> bergizi dan mimik susu....:).
>
> Mungkin yang lain punya pengalaman beda.
> [...]

Meu

.. bersyukur sepanjang waktu ..

meumiranti.multiply.com

Kirim email ke