Anak umur segitu memang lg keras keras nya dan EGP,

Biarin dulu aja...
Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

-----Original Message-----
From: dhani resya <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 7 May 2008 18:48:59
To:balita anda <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] temper tantrum atau apa ya?

dear all..

sharing donk..
rara sekarang udah hampir 3thn, alhamdulillah perkembangannya normal, dia mudah
bergaul dengan orang lain, dan sekarang lagi senangnya kenalan sama anak2 usia
sebaya-nya.. kalo lagi main di playground dia kadang suka ngajak kenalan duluan.

cuma ada satu yang kadang bikin aku pusing sebulan belakangan ini.. kalo
dinasehatin dia suka nasehatin balik misal nih aku bilangin "rara ko' pake baju
itu sih, kan kita mau pergi bukan mau tidur.. itu kan untuk tidur.. kita ganti
baju yu' biar keliatan lebih rapi dan cantik" eh dia malah jawab "mama, papa
dengelin ya, lala kan udah gede, kan lala pilih baju lala sendili, sisil
sendili.. mama pake baju mama aja, ga usah malah-malah.." booo.. perasaan aku
ga pake nada marah.. terus kalo disisirin kadang suka ga mau, maunya nyisir
sendiri nah kalau dia nyisir tuh bagian belakang rambutnya ga kesisir, kalo mau
dibenerin dia-nya ga mau ngelesnya "kan bial kaya kaka2 lambutnya keliting.." :(

sekarang kalo mau pake baju harus nurutin apa kata dia, kalo mau pake baju A ya
harus A, dipakein baju B dia malah nangis ga mau tau baju A-nya lagi di cuci
atau ada di rumah ummi.. dikasih tau pelan2 kadang nurut, tapi kadang malah
nangis menjerit-jerit. kadang baju yang dipilih suka ga sesuai sama
occasionnya, jadi kesannya kaya yang ga keurus aja..

kira2 cara ngasih taunya gimana ya? soalnya udah sebulan ini kalo dikasih tau
eh jawabnya panjang banget, kalo udah keabisan kata2 ujungnya dia nangis..
padahal kami ga pake acara marah2..
sharingnya donk..

rgds  ,

resya