Bunda Daffa,

Saya dulu waktu hamil sekitar 6 bulanan juga berusaha
tetap puasa. Saya pasrahkan kepada Allah, niat ikhlas
berpuasa. Lagian pengen ngajak bayinya untuk beribadah
:-). Tentu saja saya menjaga gizi makanan pada saat
berbuka dan sahur dan terus minum susu. Tetapi pernah
satu kali suami nggak bisa jemput, pulang kantor saya
naik kendaraan umum dan kena macet sampai jam tujuh
malam. Mana gak bawa makanan kecil, jadi telat makan.
Pas sahur malamnya, saya malah muntah2. Besoknya saya
gak puasa, kira-kira setelah 3 hari saya puasa lagi.
Alhamdulillah gak pa-pa dan bayinya lahir juga sehat.
Kesimpulannya, sebaiknya dilihat aja kondisi pribadi,
kira-kira kuat puasa nggak. Kalo udah niat, ya
pasrahkan saja kepada Allah. Insya Allah nggak
apa-apa. Oh ya , DSOG-ku dulu mendukung kok tetap
puasa. Tapi kalo ragu2 ya konsul dulu deh ke DSOG nya.
Semoga sharingnya bermanfaat.

Salam,
Ulin