Thanks Rina dan para bunda semuanya untuk info about susu pasteurisasi.

rina dewiyanthi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
            Dear Ella,
  Tahan di lemari pendingin kira 2-3 harian
  MMg kemasannya 1 liter, tp anakku alyssa [2th10bln] mimi susunya sehari cuman
500ml
  Jadi hari ke 2 sdh habis, kalo s/d hari k3 blum habis juga yo wes mamanya yg
minum deh

  Salam
  RINA

Ella Zuyuna <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
        Dear Rina,

  Thanks banget infonya....kalo boleh tahu kalo pake susu pasteurisasi itu
kebanyakan 1 liter dan kalo nggak habis dalam satu hari dan otomatis udah
kebuka ....dialmari pendingin kuat berapa hari???

  TVM
  Ella

rina dewiyanthi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
        Dear Ella,
  Sejak anakku umur 1.5th sudah beralih ke susu pasteurisasi yg plain, dan
alhamdulillah sehat dan cocok aja, sejauh pengetahuan saya bahwa kebutuhan susu
utk anak di atas usia 1 thn adalah utk asupan kalsium selebihnya paling bagus
adalah makan sesuai piramida makanan.
  Dan secara ringkas bahwa dilihat dari keutuhan gizinya maka kalau diberi
peringkat adalah sbb [tambahan dari dari milis tetangga]:

1. susu segar --> gizi plg bagus, tapi diragukan kesterilannya
2. susu pasteurisasi --> gizi lbh bagus drpd UHT, tp expirenya cepat dan hrs
selalu di pendingin
3. susu UHT --> gizi msh terjaga, expire lama dan di pendingin bila sudah
dibuka & lbh MURAH drpd pasteurisasi. ini point plg penting buat ibu2, betul
bukan??

Ella Zuyuna <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
        Selamat siang...

  Adakah para Bunda disini memberikan susu pasteurisasi buat buah
hatinya.Karena saya berkeinginan menggantikan sufor anak saya (24 bulan) dengan
susu tersebut.Pada saat ini anak saya minum sufor dan UHT.Karena saya liat di
eropa tidak ada atau jumpai sufor,justru yang ada susu cair galonan dan ada
tahap-tahapnya.Saya mikirnya mungkin susu ini yang mirip.Yang ingin saya
tanyakan susu tersebut biasanya tahan sampai 14 hari,tetapi kalo dibuka kira
tahan berapa hari penyimpanannya.Soalnya rata-rata 1 liter.
  Dan berapakah tingkat kebutuhan susu dalam sehari untuk anak usia 24 bulan???
  Saat ini anak saya usia 24 bulan,BB:13 Kg,TG:86

  Ella

---------------------------------
  Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it
now.

__._,_.___   Messages in this topic (7) Reply (via web post) | Start a new
topic
  Messages | Files | Photos | Links
Terbit majalah PARENTS GUIDE edisi MEI 2008.

TRIK CERDIK HADAPI SI KRITIS

Rasa ingin tahu yang menggelitik si kecil seringkali terlontar dalam bentuk
pertanyaan yang tidak terduga dan beruntun. Lantas bagaimana menyikapi si anak
yang kritis dengan bijak?

Simak juga bahasan menarik lain :
- Pendidikan 'Survival' Sejak Bayi
- Hubungan Mesra Usai Bertengkar
- Pilih Kontrasepsi Selagi Hamil, Why Not?

BONUS: Majalah HIPOO untuk Si Kecil dengan tema Naik Gunung.

Segera dapatkan PARENTS GUIDE edisi MEI 2008 di agen majalah dan toko buku
terkemuka di kota Anda. Baca daftar isinya di
http://www.parents.co.id/dsp_tocfeb07.php

Ikuti Hospital to Hospital Talkshow.

JAKARTA

Pentingnya Membangun Daya Tahan Tubuh Si Kecil Sejak Dini
Sabtu, 24 Mei 2008
Pembicara:
dr. Sander D Teddy, SpA
Venue: Auditorium Brawijaya Women Children Hospital, Jakarta.
Reservasi tiket hubungi hotline pelanggan PG:
021-70408785, 021- 527 7302

BANDUNG

Nutrisi Optimal Untuk Anak Alergi
Sabtu, 17 Mei 2008
Pembicara :
dr Tety Juniati, SpA(K), M.Kes
Venue: Melinda Hospital, Bandung.

Informasi & reservasi hubungi:
Erna / Tina - Melinda Hospital di 022-70722278
Ayu - Female 96.4 FM Radio di 022-82063808

SEMARANG

Nutrisi Optimal Untuk Anak Alergi
Sabtu, 31 Mei 2008
Pembicara :
dr. Titin Eko Nugraheni, SpA
Venue: RSIA Hermina, Semarang.

Tiket Rp 25.000,-
Informasi & reservasi hubungi: Puri - Imelda FM Semarang di 024-7474182 /
74748000
Setiap pelanggan baru PASTI DAPAT HADIAH. Informasi berlangganan hubungi Emma
(021) 527 7302, 5256792, 70408785
atau email: [EMAIL PROTECTED]

Ayo bergabung dengan Parents Forum, berbagi informasi bersama Parents dari
seluruh Indonesia hanya di: http://parentsguide.co.id/smf/

    Recent Activity

      32
  New Members