Mbak Ratna,

kalau saya sih tergantung yg ngundang. kalo di lingkungan rumah & saudara
pasti biar kata undangan cuma 1 yg dateng ya sekeluarga, malah kalo di
perumahan saya (RT sebelah tepatnya) yg diundang anaknya maknya aja ikut
dateng (that's why aku blm pernah ngadain di lingkungan rumah, males
ribet...) kadang memang di undangan tertulis alif & aksa, alif & adik, tapi
kalo yg tertulis cuma Alif aja dan Aksa maksa ikut kaya kasus Audrey &
Alyssa tetep aja goody bag dapet juga buat Aksa, mungkin di tempat saya ini
kulturnya Indonesia bangetttsss. Pernah dpt undangan dr teman Alif sekolah
di tempat outbound, Aksa ikut juga cuma waktu itu goody bag sudah diberi
nama dan kita juga gak maksa dpt goody bag jadi Aksa cuma diberi makanan aja
(snack/BDCK) gak dpt souvenir. It's OK lah krn memang yg diundang cuma Alif.

biasanya sih saya kalo kenal dg ortunya anak yg ultah suka RSVP sama bilang
adiknya Alif boleh ikut gak ? itu akan lebih baik krn biasanya si pengundang
suka memberitau apakah acara ultahnya bisa diikuti anak seumur Aksa gak.

maaf kalo membingungkan...

Kalo kado even yg diundang 2 org biasanya saya cuma kasih berupa satu
barang, value barang tergantung siapa yg ultah, kalo kenal deket dan mereka
juga perhatian dg anak2 saya ya pasti kadonya bagus (menurut saya) tapi kalo
cuma sekedar kenal tentu beda lagi.

--
rgds,
Lita http://rumahnyaalsa.multiply.com/