From: Wanda Manoppo [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, June 09, 2008 8:01 AM
To: Milis Balita-Anda
Subject: [balita-anda] sharing kunjungan TK

Dear Moms,

Cuma mau share aja...
Sabtu kemaren ada kunjungan sosial dari TK nya Salma ku ke Panti Balita &
Jompo Cipayung....

Pas nyampe lokasi pagi, en langsung ngeliat batita2 di jemur di box di depan
kamar2 mereka masing2...ada yg nangis...ada yg ngeliatin kita sambil manggil
mama..mama...rasanya ga tega deh mandangin mata polosnya .....karena dari
ibu pengawasnya dilarang gendong...jd kita hanya bisa komunikasi....en ampe
nahan nangis....

pas liat kamar bayinya...1 kamar 6 bayi dipegang 1 orang....sedangkan u/
balita 40 anak di pegang 3 orang...
ada yg bayinya baru datang dari kantor polisi umur 1 hari...??!!!

lalu kita akhirnya ngumpul di aula...salma guru2 en temen2nya bareng2 nyanyi
sama 40 anak balita tadi...lagu anak2 semua...tp pas kita tanya lagu apa
lagi yah..eh mereka minta lagu azizah ...hheheheh...ga lama anak2 itu nyanyi
lagunya munajat cinta...nah lho...en di saat mereka nyanyi...salma ama
temen2nya pada bengong karena ga afal heheheh....
saat nyanyi itu....anak2 itu ada megangin tangan bu guru nya salma...dan
anak yg lainnya megangin kaki nya bu guru...seakan2 ga mau d tinggal...

sementara kita bagikan bingkisan...pamit...sambil nanya...kalo ada rejeki
bisa ke sana lagi..mau d bawain apa ??? mereka ada yg minta..robot2
an...barbie....mainan...dll...heheheh
ga ngerti deh...saat itu..aku hanya bisa nahan nangis sambil berusaha
senyum, en bersyukur...u/ semuanya yg Allah kasih u/ aku & keluarga...
apalagi..liat salma nanyi sambil nutupin matanya ...pas aku tanya..salma knp
??? aku sedih bunda... hmm.....rasanya campur aduk pas denger salma bilang
itu....
alhamdulillah di tengah muterin2 lokasi...aku sll rangkul salma....en
bisikin dia...salma harus sll bersyukur yah...smg salma jadi anak yg
sholehah ..ga blh sombong... kalo ada rejeki lbh hrs bantu temen2 nya
salma...

ga lama...setelah itu kita ke panti jomponya....nengok kamar2 di blok...ada
eyang2 putri pada aktifitas d kamar....
mereka seneng banget....terima kasih yah cu..sdh nengok mbah di sini...:)

hmmm...kali ini aku inget ortu d rumah...
di akhir acara...bapak yg koordinator di panti jompo pesen.terima kasih u/
kunjungannya...semoga anak2 jd anak yg berbakti pada ortu...berguna bagi
nusa bangsa...en sll hormat en sayang ama ortu...

rasanya hari itu...aku dan salma dapet pelajaran yg berharga
bangettttttt..........
semoga hari yg singkat itu...aku dan salma lbh mengerti u/ berbagi,..

hmmm...thx yah ..en sorry kalo kepanjangan...........
bundanya salma & daffa