Hi mbak Niken,

Gimana kondisi Farrel sekarang? Apa masih demam tinggi juga?
Karena ada demam, mungkin memang ada infeksi - even infeksi virus pun bisa
bikin demam tinggi dan bisa berhari2 kejadiannya.
Kelihatannya nafsu makan turun alias nggak terlalu banyak asupan yang masuk
- daya tahan tubuh Farrel jadi belum bisa beat the 'whatever' infeksinya.

Don't too worry, mbak.  At least Farrel sedang ditangani dengan basic
treatment in case demam semakin meningkat dan/atau dehidrasi.
Biasanya kalau sudah di RS, test lab dilakukan mungkin selengkap mungkin.
Sebagai ortu pasien, tetap pantau semua step yang dilakukan para staff
medis, bukan karena 'sok tahu', tapi semua harus dilakukan dengan dasar yang
sejelas-jelasnya.  Juga jangan lupa tetap beri informasi sedetail-detailnya
tentang kondisi Farrel beberapa waktu terakhir ini, obat apa yang sudah
diberikan, history kesehatannya, dll.  Kalau pun mbak secara 'insting' ada
yang agak ragu2 tentang treatment yang dilakukan, bilang aja ke staff medis
yang menangani. Kalau memungkinkan, pilih DSA yang sangat komunikatif untuk
jelaskan semua perkembangan kondisi Farrel.

Nggak selalu, tapi biasanya hari 1 di UGD - (mostly karena ortu pasien cukup
panik dan pastinya akan ambil tindakan 'extra' preventif  - dan memang
'demam tinggi' dan lemes itu sudah jadi 'tanda' untuk semua orang yang
namanya orang tua akan panik) - terus dari hasil monitor sekarang2 ini
keadaan berangsur2 baik (at least karena ada cairan yang cukup dan Farrel
bisa lebih istirahat), besok hari biasanya sudah mulai lebih 'clear' apa
penyebabnya dan kemungkinan Farrel hanya kena 'common cold' bisa saja
terjadi.

Jangan lupa, hasil test lab hanya test penunjang  untuk tegakkan diagnosa,
and sejauh ini semua hasil selalu ada waktu untuk observasi lebih lanjut dan
step2 treatment yang memang perlu dilakukan.

Doa saya supaya Farrel cepat pulih memang nggak perlu perawatan medis lebih
lanjut di RS.

take a good care of him ... and to you too,
Sylvia - mum to Jovan, Rena & Levana

Kirim email ke